MRP Gelar Dengar Pendapat Penggunaan Dana Otsus

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Majelis Rakyat Papua (MRP) melakukan kunjungan kerja dalam bentuk menggelar rapat dengar pendapat tentang pelaksanaan penggunaan dana Otonomi Khusus (Otsus) di Kabupaten Biak Numfor.

Rapat dengar pendapat dilakukan di Papua Khususnya Wilayah Saireri, Mepago, Tabi, Animha dan Lapago selama 2 hari, pada Selasa 13 Agustus hingga 14 Agustus 2019 di hotel Mapia dan Gedung Yosukabi. MRP menilai rapat tersebut penting sebagai masukan dan catatan dari masyarakat.

“MRP ada karena ada Otsus Papua, dengan maksud untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat asli Papua. Untuk itu, menjadi kewajiban MRP untuk ikut melakukan pengawasan terhadap penggunaan dana Otsus, ya tentunya dengan harapan dapat tepat sasaran,” ujar Ketua Pokja Agama MRP Yoel Luiz Mulait di tengah – tengah pembahasan di hedung Yosukabi.

Dalam rangkaian dengar pendapat pelaksanaan penggunaan dana Otsus, MRP juga melakukan sosialisasi terhadap sejumlah produk hukum terkait dengan amanat UU Otsus itu.

“Kami juga melakukan sosialisasi sejumlah produk hukum, tentunya yang terkait dengan aturan keberpihakan kepada masyarakat asli Papua, dan saya kira semua itu sudah diamanatkan oleh UU No 21 tahun 2001 tentang Otonomi Khusus bagi Provinsi Papua,” tandasnya.

(JER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *