Tanah Wakaf Warga Desa Belitang Dua Dilahap Si Jago Merah

ANALISAPUBLIK.COM | Sekadau – Musim kemarau yang melanda beberapa pekan terakhir menyebabkan beberapa wilayah menjadi daerah rawan kebakaran.

Seperti yang terjadi di RT. 14 dusun Kobi Desa Belitang Dua Kecamatan Belitang, Si Jago Merah yang tidak diketahui dari mana asal mulanya melahap kurang lebih 1 Ha lahan tanah wakaf dekat Tempat Pemakaman Umum (TPU) muslim desa Belitang, Rabu (14/8).

Warga dibantu personil Polsek Belitang dan Satpol PP kecamatan Belitang saling bahu membahu memadamkan api dengan menggunakan mesin robin dari Unit Pemadam Kebakaran (UPK) desa Belitang Satu.

Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi yang terjun langsung ke TKP mengatakan bahwa sumber api belum diketahui berasal dari mana, dan ini merupakan kali ketiga terjadinya kebakaran lahan di lokasi yang sama.

“Apakah faktor timbulnya api dari tempat lain, kelalaian manusia atau sengaja dibakar hal tersebut masih dalam penyelidikan kami dan belum diketahui penyebab pastinya,” tutur Kapolsek.

Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan yang berpotensi merambat ke pemukiman masyarakat, Kopolsek Belitang bersama personilnya akan berpatroli mencari titik api dibeberapa tempat.

(Jkw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *