Pelaku Curanmor di Salam Babaris, Tertangkap di Kaltim

ANALISAPUBLIK.COM | Tapin-
Resmob ResTapin dan Polsek Sangkulirang menangkap tersangka Tindak pidana pencurian sepeda motor Yamaha Vixion di mess PT MUM di desa Pengadaan Baru, Kecamatan Kaubun, Kabupaten Kutai timur, Kalimantan Timur, Minggu (18/08/2019), hal ini diungkapkan Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno melalui Paur Humas, Aipda Puryaji kepada pers, Senin (19/08/2019).

Berawal dari proses penyelidikan, dimana sebelumnya telah didapatkan informasi, tambah Puryaji, bahwa pelaku atas nama Rustanto Wijanarko (41 tahun) tersebut, sedang bekerja di PT MUM di daerah Kutai Timur, provinsi Kaltim.

“Setelah mendapatkan informasi itu, Resmob Tapin, segera melakukan pengejaran terhadap pelaku. Setiba di Kaltim, langsung melakukan kordinasi dengan anggota Polsek Sangkulirang, lalu dilakukan penyelidikan lebih lanjut hingga didapatkan informasi bahwa pelaku, berada di mess perusahaan tersebut. Karena pada saat itu, pelaku sedang bekerja masuk malam, selanjutnya Resmob Tapin dan anggota Polsek tersebut, segera melakukan penangkapan, dimana memang benar bahwa pelaku, Rustanto ini, sedang berada di mess tersebut. Kemudian Tersangka dan barang bukti langsung digelandang, dibawa ke Polres Tapin untuk proses lebih lanjut” ujar Paur Humas.

Tersangka pencurian biasa ini, lanjut dia, adalah pria kelahiran Blitar, Jawa Timur yang dilaporkan oleh korban H. Suriani, pada Kamis (11/07/2019) bulan lalu, dengan laporan Polisi nomor: LP/05/VII/2019/kalsel/Res Tapin/Sek Salam Babaris, tertanggal 11 Juli 2019. setelah kejadian pada Minggu ( 07/07/2019), sekitar pukul 07.00 wita, di Mess tempat tinggal korban di Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. Inilah yang menjadi dasar Polisi melakukan pengejaran pelaku kejahatan tersebut ke Kaltim.

“Dari tersangka ini, Polisi menyita barang bukti, satu lembar foto Copy BPKB dan sebuah Sepeda Motor merk YAMAHA VIXION QR, Nomor Rangka MH33C1205CK07922, nomor mesin 3C11078951 yang sudah di amankan di Polres Tapin” tutupnya.

(AA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *