Polres Mandailing Natal Gelar Press Release Penemuan Kebun Ganja

ANALISAPUBLIK.COM | Mandailing Natal – Kebun ganja seluas lebih kurang 5 hektar berhasil ditemukan tim kepolisian resor mandailing natal diperladangan masyarakat di daerah pegunungan Tor Simantawa Desa Huta Tinggi Kecamatan Panyabungan Timur baru – baru ini.

Dalam pengungkapan ladang ganja tersebut Kapolres Mandailing Natal AKBP. Irsan Sinuhaji, S.I.K, M.H melalui Wakapolres Kompol. Hamonangan Hasibuan gelar press release di halaman polres, Senin, 9/9/19.

Hamonangan mengatakan “ penemuan ganja seluas lebih kurang 5 hektar ini berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa ada dugaan ladang ganja yang akan panen, dari informasi masyarakat ini dibentuk tim untuk diberangkatkan ke lokasi tersebut untuk dilakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi itu” ungkapnya.

Hasil penyelidikan di TKP memang benar ditemukan ladang ganja lebih kurang luasnya 5 hektar yang diperkirakan sebanyak 30.000 batang dengan umur tanaman sekitar 1 hingga 6 bulan, namun pemilik ladang ganja tidak ada ditemukan dilokasi, namun tim mencoba untuk melakukan pengintaian di lokasi selama 5 hari.

Dalam pengintaian itu pemilik ladang tidak juga muncul, maka diambil langkah untuk dilakukan penindakan dengan tim gabungan yang dipimpin langsung Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara Kombes Pol. Hendri Marpaung, SH.

Di lokasi pohon ganja sebanyak lebih kurang 29.734 Batang dilakukan pemusnahan dengan cara disemprot dengan racun tanaman dan dibakar dilokasi, sebanyak 266 batang dibawa ke Mapolres Mandailing Natal sebagai barang bukti.

(Rudi E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *