Ponsel Hilang Saat Tidur, Pelaku Ditangkap Polisi

ANALISAPUBLIK.COM | Medan – Pihak Kepolisian dari Tim Pegasus Polsek Helvetia berhasil meringkus seorang pelaku pencurian Heandphone yang beraksi Jalan Kapten Muslim Gang Sepakat, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia.

Menurut kronologis yang diperoleh wartawan, berawal saat korban Gosmatua Harianja (23) warga jalan Kapten Muslim Gang Sepakat kehilangan HP Vivo miliknya disaat dirinya tidur, pada hari Minggu (8/09/2019) sekira Jam 18.00 WIB.

Selain itu juga korban yang sedang mengecas Heandphone (HP, red) Vivo miliknya sembari tidur di dalam kamarnya dan saat korban telah bangun dari tidurnya dimana dirinya (Korban, red) terkejut melihat Heandphone (HP, red) miliknya telah hilang. Korban yang tak terima Heandphonenya disikat maling yang selanjutnya korban pun langsung membuat pengaduan di Polsek Medan Helvetia.

Oleh pihak petugas dari Tim Pegasus Polsek Helvetia yang menerima adanya laporan pengaduan langsung ditindaklanjuti dengan melakukan proses Olah TKP.

Lewat berbagai proses penyelidikan yang dilakukan pihak petugas akhirnya tersangka yan terduga atas nama Syukur Rahmad Giawa (21) yang merupakan warga Jalan Piring, Ayahanda.

“Lewat proses yang ada dilakukan yang selanjutnya kita langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diketahui sedang berada di lokasi Jalan Kapten Muslim Gang Sepakat, Kelurahan Dwi Kora, yang kemudian dalam penangkapan terhadap si pelaku langsung dipimpinan Kanit Reskrim Polsek Helvetia, Iptu Suyanto Usman, SH, dan lewat intrograsi dimana akhirnya pelaku pun mengakui perbuatanya telah mencuri HP merek Vivo milik korban,” ucap Panit Reskrim Polsek Medan Helvetia Iptu Sebayang.

Menurut Iptu Sebayang lagi mengatakan selain menangkap pelaku juga oleh pihaknya turut berhasil mengamankan barang bukti lain berupa 1 unit sepeda motor Honda Sonic warna hitam BK 2088 AHZ milik pelaku.

“Guna mempertanggung jawabkan hasil perbuatanya, maka tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkas Iptu Sebayang kepada Wartawan, Senin (9/09/2019) sekitar sore hari.

(ADE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *