Pengusaha Lele Siap Berebut Tiket Rekom PDIP Sebagai Bacabup Kediri

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri – Hingga sampai saat ini rekom dari Banteng Moncong Putih terus diburu bagi kandidat yang akan mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabub) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabub) Kediri. Mulai dari kalangan birokrasi, politisi, purnawirawan hingga kalangan profesional.

Kali ini dari kalangan peternak juga turut ambil bagian, yakni Bondan Bayu Tetuko, warga Desa Silir Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, yang kesehariannya sebagai peternak lele.

Yang mendorong dirinya untuk turut berebut tiket rekom Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kediri adalah memberikan kontribusi pesta demokrasi yang baik serta ingin mensejahterakan masyarakat Kediri.

“Yang mendorong saya untuk maju sebagai Calon Bupati Kediri adalah ingin turut memberikan kontribusi pesta demokrasi yang baik dan serta untuk mensejahterakan masyarakat Kediri,” terang Bondan pada awak media usai pengambilan berkas. Rabu (11/9/2019).

Ketika disinggung kenapa lewat partai PDIP, dengan tegas Bondan menjawab karena sesuai idiologi dirinya. “Saya mencalonkan diri PDIP, karena sesuai dengan ideologi saya,” ungkapnya dengan tegas.

Sementara itu Sekertaris DPC PDIP Kabupaten Kediri, Dodik Purwanto, mengungkapkan, hingga saat ini tim penjaringan sudah mengeluarkan sembilan formulir pendaftaran.

“Sampai saat ini tim penjaringan DPC PDIP Kabupaten Kediri sudah mengeluarkan sembilan formulir pendaftaran, yaitu delapan Bacabub dan satu Bacawabub,” terang Dodik.

Masih lanjut Dodik, hari ini tim penjaringan sudah melakukan survey dengan biaya dari internal partai. Dan nanti hasil survei tersebut kami serahkan pada DPD.

“Oleh karena itu, saya berpesan pada Bacabup maupun Bacawabub jangan percaya pada mereka yang mengaku bisa mencarikan rekom. Karena pemberian rekom melalui pleno,” pesan Dodik.

Selain itu Dodik mengingatkan pada semua yang sudah mengambil berkas pendaftaran kalau batas pengembalian berkas adalah tanggal 14/9/2019 sampai pukul 00.00. WIB

“Batas akhir pengembalian berkas tanggal 14/9/2019 sampai pukul 00.00. WIB. Dan tanggal 15/9/2019, validasi setelah itu berkas kita serahkan ke DPD,” tandasnya.

(Mun/pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *