Program CSR PT. GLP Realisasikan Pembukaan dan Perbaikan Jalan

ANALISAPUBLIK.COM | Mandailing Natal – Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Gruti Lestari Pratama (GLP) selaku salah satu Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit di Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Provinsi Sumatera Utara baru-baru ini telah merealisasikan bantuan pembukaan dan Perbaikan Jalan Desa Pasar VI Kecamatan Natal, dengan menggunakan 1 (satu) Unit Alat Berat Exavator sejak tanggal 9-10 September 2019 kemarin.

Program bantuan Pembukaan dan Perbaikan Jalan sepanjang 2 Kilometer setengah, yang menggunakan Dana CSR ini dilaksanakan atas tindak lanjut dari Silahturahmi Permohonan yang disampaikan oleh Kepala Desa Pasar VI Endri Chaniago kepada Pimpinan Management PT. GLP beberapa waktu lalu, dan dari Kegiatan Pembukaan dan Perbaikan Jalan ini masyarakat Desa Pasar VI dan Pasar V sangat terbantu secara positif, dan telah dirasakan masyarakat atas kelancaran transportasi melalui jalan yang telah dibuka dan diperbaiki tersebut,

Kepala Desa Pasar VI Endri Caniago saat diwawancarai Wartawan Media ini telah membenarkan bahwa Kegiatan Pembukaan Jalan Sepanjang 2 Kilometer Setengah di Desa Pasar VI yang dilakukan oleh pihak PT. GLP ini adalah merupakan bentuk realisasi atas Permohonan dan Silahturahmi Kepala Desa Pasar VI beberapa waktu lalu.

“Kegiatan Pembukaan dan Perbaikan Jalan sepanjang 2 Kilometer setengah di Desa Pasar VI dan Pasar V yang dilakukan oleh pihak PT. GLP dengan menggunakan Alat Berat Exavator sejak pada tanggal 9-10 September 2019 memang benar adalah merupakan realisasi atas Permohonan Tertulis Kepala Desa Pasar VI yang saya sampaikan beberapa waktu lalu kepada PT. GLP, dan hal tersebut adalah merupakan tugas dan tanggung jawab saya sebagai seorang Kepala Desa yang harus benar-benar tanggap terhadap kondisi wilayah Desa serta atas Aspirasi masyarakat, dan ini juga merupakan demi kemajuan Desa Pasar VI ini sendiri, dan saya atas nama Kepala Desa dan Masyarakat Desa Pasar VI mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas realisasi bantuan Pembukaan dan Perbaikan Jalan ini, karena masyarakat Desa Pasar VI dan Pasar V memang sangat terbantu atas bantuan ini, dan sangat diharapkan sekali agar kegiatan positif seperti ini dapat terus dilancarkan oleh pihak PT. GLP hingga dikemudian hari, demi kemajuan Desa Pasar VI dan Kecamatan Natal serta PT. GLP sebagai Perusahaan yang pro aktif atas pemberian dukungan dan bantuan terhadap Desa-desa yang ada di sekitar Wilayah Domisili perusahaan”, katanya pada Rabu (11/9/2019).

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pasar VI Niswan danmelalui Kaur Desa Safri menjelaskan, “Atas Kegiatan Perbaikan Jalan sepanjang 2 Kilometer Setengah yang dilakukan oleh PT. GLP ini, kami sebagai lembaga Pemerintahan dan masyarakat Desa Pasar VI sangat merasa bangga, karena kegiatan positif seperti ini benar-benar sangat membantu bagi kami selaku masyarakat secara umum di Desa Pasar VI maupun Desa Pasar V, sebab jalan adalah merupakan salah satu Fasilitas umum dan sebagai salah satu alat utama untuk akses peningkatan perekonomian masyarakat, terima kasih kami dari masyarakat yang sebesar-besarnya untuk PT. GLP yang telah merealisasikan permohonan kami dari masyarakat Desa Pasar VI, dan Kepada Bapak Kepala Desa Pasar VI kami bangga atas kinerja Bapak yang aktif dan tanggap atas aspirasi dan keadaan masyarakat Desa Pasar VI”, jelasnya.

Sementara itu Senior Manager PT. GLP Suwardi Sp menambahkan, “Kegiatan Pembukaan dan Perbaikan Jalan sepanjang 2 Kilometer Setengah di Desa Pasar VI dan Pasar V ini bukan jalan Pt. Gruti, ini adalah jalan desa, pada prinsipnya PT.GLP sangat setuju karena itu merupakan salah satu csr kami selaku perusahaan sehingga hubungan antara perusahaan dengan masyarakat ataupun desa setempat kita bisa bersinergi sehingga sama-sama maju bersama, pada intinya PT. GLP sangat mendukung untuk program csr yang kita berikan kepada desa-desa di sekitar perusahaan.

Disamping itu juga Suwardi Sp. menangatakan tujuan dibukanya akses jalan ini kedua belah pihak baik itu desa maupun perusahaan saling bermanfaat, dari satu sisi karyawan kami banyak juga yang dari luar daerah natal sekitarnya sehingga untuk lalulintas akses jalan menuju kota natal untuk berbelanja karyawan kami lebih dekat, demikian juga dari pihak desa untuk petani-petani selama ini mengeluarkan hasil panennya mengeluarkan buah sawitnya yang selama ini perlu biaya tinggi, dengan adanya akses jalan ini tidak perlu langsir langsung bisa dimuat mobil besar tentu saja mengurangi biaya produksi daripada petani tsb.

Sementara itu Staf Humas PT. Gruti S. Purba menjelaskan, selama ini wilayah yang bersentuhan langsung dengan perusahaan memberikan suatu, bukan bentuk gebrakan akan tetapi kerja nyata, mungkin kegiatan kali ini notabenya desa pasar VI dan pasar V, selama ini sudah 3 seasion kami menurunkan alat berat ini, seasion pertama membuat parit kiri kanan jalan, seasion kedua badan jalan dan seasion ketiga parit dilingkaran sekaligus pembentukan badan jalan, tutupnya.

(Hem Surbakti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *