Gudang Resmil dan Satu Rumah Terbakar

ANALISAPUBLIK.COM | Banjarnegara – Gudang resmil milik Ny. rumyati (70) warga Desa kalimandi, Kecamatan Klampok Banjarnegara terbakar Rabu malam (12/9) sekitar pukul 19.40 wib.

Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Nurvavik Krismiarto menyampaikan, usai menerima laporan kejadian, pihaknya langsung meluncur untuk memadamkan api.

“Dibantu warga dan relawan gabungan, melakukan pemadaman menggunakan sumber air disekitar lokasi dan air dari truk pemadam untuk melokalisir lokasi terdampak agar api tidak menyebar,” ujarnya pada Kamis (12/9)

Dia mengatakan, sumber kebakaran berasal dari puntung rokok yang dibuang di sekitar gudang, api kemudian membakar sebagian kulit padi yang kering dan atap gudang.

“30 persen gudang terbakar, tak ada korban jiwa. Dampak kerugian diperkirakan kurang lebih 1 juta rupiah,” katanya.

Kebakaran juga melanda rumah milik Sutikno (60) warga Desa Dawuhan, Kecamatan Wanayasa pada Rabu siang, (11/9/2019) sekitar pukul 13:15 WIB.

Pemicu kebakaran diduga akibat konsleting listrik. Akibatnya, rumah Sutikno beserta seluruh perabot, dokumen keluarga dan satu unit motor ludes terbakar.

Kebakaran terjadi ketika rumah kosong ditinggal pemiliknya ke ladang. Kejadian ini diketahui pertamakali oleh tetangga korban. Dampak kerusakan mencapai 98 persen. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

(panji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *