Pemkab Tingkatkan Pelayanan Keagamaan, Kantor Kemenag Dibangun

ANALISAPUBLIK.COM | Labuhanbatu Utara – Peletakan batu pertama secara simbolis bertanda pembangunan kantor Kementerian Agama (Kemenag), kini mulai dibangun di Desa Damuli, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Bupati Labura melalui asisten Pemerintahan dan Kesra Nurahman, S.Sos bersama Kakan Kemenang Labura Agus Priadi, S.Ag, M.Si menyampaikan, bahwa pembangunan kantor Kemenag ini, merupakan salah satu langkah Pemkab Labura dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang keagamaan.

Menurutnya, pemerintah kabupaten Labura mendukung penuh pembangunan kantor agama di Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok, demi pelayanan keagamaan yang lebih baik.

“Memang wewenang Kemenag ini bukan pada Pemerintah Kabupaten, namun atas kedekatan Kepala Kemenag dengan Pemkab Labura dan terpenting adalah masyarakat Labura juga yang dilayani, maka Pemkab mendukung pembangunan kantor Kemenag ini”, ucap Nurahman pada Rabu (11/9/2019).

Mantan Kabag Kesra Setdakab juga berharap agar pembangunan Kantor Kemenag dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan apa pun dan selesai dengan tepat waktu.

“Semoga berjalan lancar, dan siap sesuai dengan yang direncanakan”, pungkasnya.

Sementara, Kakan Kemenag Labura Agus Priadi, S.Ag, M.Si mengucapkan terimakasih kepada Pemkab dan DPRD Labura yang sudah membantu memberikan dana hibah untuk pembangunan Kantor Kemenag yang kedua, setelah Kabupaten Labusel di Sumatera Utara.

Sedangkan kesemua ini, atas perhatian terhadap pelayanan masyarakat di bidang keagamaan di kabupaten Labura.

“Alhamdulilah, mimpi kami terbangunannya Kantor Kemenag telah ditercapai, semua ini demi peningkatan pelayanan kinerja kami kepada masyatakat baik Islam, Kristen, Hindu, dan Budha yang ada di Labura serta untuk peningkatan pelayanan haji yang belum maksimal”, ujar Agus Priadi.

Terlihat hadir Kadis Perkim Labura Buyung, ST, Kabag Kesra Binmas Tasrip Harahap, Camat Kualuh Hulu Samsul Tanjung, Ketua IPHI Labura, Danramil 01AK Mayor T. Hasibuan, Kapolsek Kualuh Hulu, Danki 126 KC, para kepala sekolah dibawah naungan Kemenag, Pengawas kemenag, dan tokoh agama.

(MahrA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *