Puluhan Tahun Gelap, 114 KK Kedua Dusun Kualah Hulu Teraliri Listrik

ANALISAPUBLIK.COM | Labuhanbatu Utara – Sebanyak 114 Kepala Keluarga akhirnya bernafas lega dan bersyukur, setelah pihak PLN telah memasang tiang listrik yang puluhan tahun dilanda kegelapan pada masyarakat Dusun Aek Momon dan Dusun Bandar Manis, Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Camat Kualuh Hulu Samsul Tanjung, ST,MH, dalam peninjauan langsung pemasangan tiang listrik mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE atas jerih payahnya menjadikan 2019 tidak ada lagi dusun dan desa di Labura yang tidak teraliri listrik.

“Alhamdulilah, 2 dusun di Kecamatan Kualuh Hulu akan teraliri listrik, semoga membawa berkah bagi masyarakat dusun Aek Momon dan Bandar manis”, ucap Samsul Tanjung pada Rabu (11/9/2019).

Di dampingi Sekcam Suwedi,S.Sos, mantan Camat Kualuh Selatan dan Na IX X ini menjelaskan tercapainya sebagian keinginan masyarakat di desa Kuala Beringin ini adalah merupakan kepedulian Bupati H. Kharuddin Syah, SE yang susah payah melobi pihak PLN untuk segera mengaliri listrik di daerahnya walau belum layak dari jarak dan jumlah penduduk.

“Ya intinya, masyarakat dusun Aek Momon dan Bandar manis sangat berterimakasih sekali kepada Bupati, karena beliau sudah menyahuti sebagian besar keinginan mereka”, ujar Camat.

Terlihat Camat Samsul Tanjung bersama Sekcam Suwedi, Sekdes Kuala Beringin, dan tokoh masyarakat meninjau langsung pemasangan tiang listrik di dusun Aek Momon dan Bandar Manis.

(MahrA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *