Sosialisasi Undang-Undang Dana Desa Gayo Lues

ANALISAPUBLIK.COM | Gayo Lues – Sosialisasi peraturan perundang-undangan pemerintah kampung serta monitoring dan evaluasi pendistribusian dan pemanfaatan dana Desa dalam kabupaten Gayo, Kamis (12/09/19).

Dalam sosialisasi ini turut hadir Bupati kabupaten Gayo Lues H Muhammad Amru, kepala DPMK,kepala kejaksaan negeri Gayo Lues, ketua pengadilan negeri Gayo Lues, para SKPK, camat Blangkejeren, camat pantan cuaca, para mukim, kepala desa.
Dalam sambutannya Bupati Gayo Lues mengatakan bahwa perundangan undangan sangat dinamis, oleh karena itu kita di desa harus selalu Audit.

Dan memberikan kesempatan kepada perangkat untuk melakukan bimtek. Dan di kejaksaan ada lembaga dengan program ,”Jaga Desa,”.

Bupati Gayo Lues menginginkan agar para kepala desa selaku pimpinan pemerintahan di desa nya agar dapat menjalankan tugas dan program nya sesuai dengan peraturan perundang undangan.

“Bila program yang kami berikan dan tidak di jalankan di kampung kampung maka semua ini takkan berjalan, seperti sholat subuh berjamaah, pada waktu Maghrib mematikan televisi, dan itu semua adalah tugas dari satpol PP dan WH yang sudah kita bentuk di desa desa,” ujar Bupati Gayo Lues sembari berharap semoga semua aparatur desa nya difungsikan dan dioptimalkan.

(Amin lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *