Peduli Musibah Kabut Asap, PWRI Kalteng Bagikan Masker

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Melihat kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kota Cantik, Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) tak kunjung reda, Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kalimantan tengah didukung oleh beberapa media online yang ada di dalamnya, turun ke jalan untuk membagikan Masker kepada masyarakat Kota Cantik yang melintas di Jalan RT.Amilono, Kamis (19/09/2019) pukul 11.00 WIB.

Ketua PWRI Kalteng Lulu mudawamah.,SE mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk keperdulian PWRI beserta beberapa median online yang ada di dalamnya untuk mencegah penyakit Gangguan Pernafasan (ISPA) yang saat ini menjadi momok menakutkan bagi masyarakat.

“Terimakasih kepada beberapa media online yang sudah membantu kegiatan PWRI, Alhamdulillah, meskipun cuma 2000 masker, setidaknya kami dari PWRI dapat membantu saudara-saudara kita yang saat ini mengalamai musibah kabut asap akibat Karhutla,”ungkap Lulu.

Lulu juga berharap agar musibah kabut asap tersebut cepat berlalu. Menurutnya, musibah kabut asap akibat Karhutla ini bukan hanya disebabkan oleh faktor alam, namun juga ulah tangan manusia yang gak bertanggung jawab demi kepentingan mereka.

“Saya harap Penegak hukum dapat menindak tegas para pelaku pembakaran hutan yang tidak bertanggung jawab, karena ulah mereka, Kami juga harus ikut terkena dampaknya, Satu kepala yang melakukan pembakaran, maka ratusan, bahkan ribuan kepala juga yang akan menerima dampaknya,”harapnya.

(Sugian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *