Dokter Sukma Sahadewa Gelar Baksos Kesehatan di Sumberagung

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri – Dokter Sukma Sahadewa, tokoh muda NU terus menggelar kegiatan ‘Baksos Kesehatan’ setiap Minggu bersama Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Plosoklaten beserta 9 Tim Medis, dengan niatan ikhlas membantu masyarakat menuju hidup sehat.

Sebanyak 250 warga Desa Sumberagung dan Warga Ranting Muslimat NU Kecamatan Plosoklaten mendapatkan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan Tim Medis Sahabat Dokter Sukma.

Antusias warga sangat bagus terlihat ratusan menunggu antrian panggilan pemeriksaan dan sekaligus penyuluhan kesehatan yang dilakukan Dokter Sukma bersama tim medis

Disela-sela acara Dokter Sukma Sahadewa, SH, MH, M.Sos, M.Kes, CLA menyampaikan, bahwa kegiatan baksos kesehatan ini diikuti sebanyak 250 peserta warga Desa Sumberagung dan ranting muslimat NU Kecamatan Plosoklaten.

“Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan pengajian rutin bulanan tiap Ahad yang digelar Ranting Muslimat NU Kecamatan Plosoklaten,” katanya kepada media ini, Minggu (22/9/2019).

Dokter Sukma pasca mengukuti Fit and Proper Test di Kantor DPD PDI-P Provinsi Jatim mengungkapkan, bahwa syarat utamanya Calon Bupati Kediri supaya mudah mendapatkan rekomendasi dari DPP Pusat.

Kami gelar kegiatan rutin tiap minggu sosialisasi baksos penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan sesering mungkin kemasyarakat arus bawah. Dengan kegiatan baksos yang rutin dilakukan tiap minggu tidak serta merta karena ingin mendapat rekom. Tetapi yang tidak kalah penting karena niatan ibadah.

“Kalau niatan ibadah ini akan berdampak pada elektabilitas dan popularitas tinggi. Insya Allah nanti rekom akan diberikan kepada kita. Yang penting kita sudah berusaha dan berjuang semaksimal mungkin,” tuturnya.

Kalau dari kegiatan masif yang kita lakukan akan mendapatkan hasil yang lebih lagi, dan mendapatkan doa dari ratusan warga desa setempat untuk mendoakan agar dokter Sukma diberi kelancaran untuk maju Bupati Kediri tahun 2020 mendatang.

“Tanpa saya harus meminta, doa itu muncul dengan sendirinya dari mereka mendoakan untuk diberi kemudahan dan kelancaran. Dikarenakan, doa dari banyak orang yang menjadi penyemangat kita,” imbuh Dokter Sukma Sahadewa yang lahir dan tumbuh di Desa Sumberagung.

Disinggung terkait rekom dari DPP PDIP ? Dokter Sukma menegaskan pihaknya selalu optimis untuk bisa mendapatkan rekom.

“Salah satu upaya yang dilakukan yaitu komunikasi dan sosialisasi politik terus kita lakukan. Sehingga, rekomendasi itu bisa turun dan kita dapatkan,” ungkap dokter asli putra Kediri

Sekarang ini, Lanjut Dokter Sukma, bahwa Partai itu melihatnya dari calon yang memiliki elektabilitas yang tinggi. Artinya bahwa kekuatan calon yang menjadi figur penentu utama dari Partai yang memberikan rekomendasi.

Saat ini, Ia juga melakukan komunikasi dengan partai semuanya. Jadi tidak menutup kemungkinan bahwa sekarang ini yang sudah membuka pendaftaran calon Pilbup Kediri adalah PDI Perjuangan.

“Dikarenakan, memang di Kabupaten Kediri untuk PDI-P bisa mengusung Calon Bupati sendiri tanpa harus koalisi,” urainya.

Bila mana ada pendaftaran dari partai lain, sambung dr. Sukma, kita juga melakukan komunikasi dengan seluruh partai, bahkan sebagian besar partai sudah kita masuki.

Namun, saya mendengar kabar akan ada konvensi dari partai lain. Kalau partai lain sudah membuka pendaftaran Calon Bupati, saya juga akan mendaftar.

“Dikarenakan, untuk membangun Kabupaten Kediri tidak pada satu partai saja, tetapi harus bersama-sama secara gotong royong,” pungkasnya.

(Mun/pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *