Kodim Pati Hibur Masyarakat Dengan Pagelaran Wayang Kulit

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke-74, dengan tema “TNI PROFESIONAL kebanggaan Rakyat” Kodim 0718/Pati mempersembahkan Pagelaran wayang kulit semalam suntuk bersama Ki Dalang Sigid Ariyanto, S.Sn dari Kabupaten Rembang, Senin, (07/10/2109).

Acara pagelaran wayang kulit tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pati, Kepala OPD Kab Pati, Dinas Instansi terkait, Jajaran muspika sekabupaten Pati, para Prajurit PNS Kodim 0718/Pati beserta keluarga dan masyarakat sekitar kota Pati.

Dalam sambutannya, Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S. Sos., menyampaikan, “Malam ini kita semua bisa berkumpul dalam acara pagelaran wayang kulit semalam suntuk. Kami atas nama pribadi dan Kodim 0718/Pati mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah mendukung pagelaran wayang kulit dalam rangka HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia,” ucap Dandim.

“Terimakasih pula kami haturkan Kepada semua pihak yang telah membantu berupa dukungan materiil dan moril dalam rangka menyambut dan memperingati HUT TNI sehingga acara demi acara bisa terselengara dengan baik,” imbuh Arief.

Dandim juga menyampaikan bahwa masih ada kegiatan yang belum dilaksanakan.
“Dalam rangkaian HUT ke-74 TNI, masih Ada satu lagi rangkaian kegiatan yang belum terlaksana, yaitu nanti tanggal 22 dan 23 Oktober kita akan melaksanakan kegiatan Baksos operasi bibir sumbing,” tuturnya

“Dan pada malam ini dengan pagelaran wayang kulit ini adalah upaya nguri-uri kabudayan kita dan mudah-mudahan tidak mengecewakan, dan kami ucapkan selamat menikmati pagelaran wayang kulit bersama dalan Ki Sigid Ariyanto,” ujar Dandim.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan tokoh wayang Banjaran kokrosono, secara simbolis Dari Dandim 0718 Pati kepada Ki dalang Sigid Ariyanto sebagai tanda dimulainya pertunjukan wayang kulit.
(Arifin/Snpt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *