Bupati Biak, Resmikan Sekretariat APDESI, Para Kepala Desa Diminta Bekerja Maksimal

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia atau yang disingkat dengan APDESI mempunyai visi mewujudkan Pemerintah dan Masyarakat desa yang Maju, Adil, Sejahtera, Profesional dan Demokratis.

Tercapainya visi tersebut sudah barang tentu didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) kepala deaa dan aparat kampung yang berkualitas. Namun bukan hanya SDMnya saja yang harus disiapkan dengan baik, fasilitas fisik seperti sekretariatpun harus tersedia guna mendukung kelancaran tugas dan tanggungjawabnya dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Alasan itulah yang membuat Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap, S. Si. M. Pd mendorong APDESI di Biak bekerja maksimal. Hal ini di sampaikannya saat meresmikan Sekretariat DPC Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Biak Numfor, Rabu (9/10/2019).

Peresmian sekretariat dilakukan oleh Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap, S. Si. M. Pd dengan membuka selubung nama, turut disaksikan Assisten I Setda Bidang Pemerintahan Frits G Senandi, Kepala Bagian Pemerintahan Setda, para Kepala Distrik dan ratusan kepala desa.

“Tugas dan tanggungjawab yang di perintahkan oleh bupati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus sinkron dari pimpinan di lingkungan pemerintah kabupaten, distrik hingga desa. Hal ini dimaksudkan agar tidak salah persepsi dalam melaksanakan tugas” kata bupati

“Saya berharap adanya APDESI akan menjadi wadah menampung seluruh aspirasi kepala desa tentang pembangunan dan pelayanan kemudian diteruakan kepada pemerintah daerah untuk sama – sama diperbaiki demi kemajuan daerah yang lebih baik.” Tegasnya.

Bupati meminta DPC APDESI Kabupaten Biak Numfor agar memberikan dukungan penuh dari program pemerintah yang telah ditetapkan bersama untuk pengembangan di daerah.

Simon Ronsumbre, SE Ketua Apdesi Biak Numfor yang juga adalah kepala desa Karyendi Diatrik Biak Kota, sebelumnya menjelaskan, untuk memaksimalkan tugas APDESI, salah satu ruangan dikantor Desa Karyendi di siapkan untuk digunakan oleh pengurus.

“Kami bernisiatif untuk menggunakan salah satu ruangan dan dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang sudah di berikan bupati untuk digunakan APDEAI dalam melaksanakan pekerjaannya.” Jelasnya.

Simon Ronsumbre berharap, pemerintah daerah dapat membantu APDEAI dalam membangun sekretariat yang baru. (JER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *