Anggota Satgas TMMD Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Anak-anak Dilokasi Kegiatan TMMD

ANALISAPUBLIK.COM | Cilacap – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap 2019 yang dipusatkan di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, benar-benar sangat membantu masyarakat Desa Cilibang. Dikarnakan selain program fisik saja namun non fisik juga di laksanakan diantarnya dengan memberikan pengertian dan pendekatan kepada anak-anak usia dini.

kepolosaan anak-anak usia dini ini, memang perlu ekstra khusus dalam memberikan perhatian dan wawasan mengenai pendidikan kebangsaan. Serta sering dilakukannya Sosialisasi dan pendekatan dengan anak-anak agar mereka mengerti arti wawasan kebangsaan.

Menurut Prada Supanda anggota satgas TMMD 106 Kodim Cilacap, mengungkapkan, pemberian materi wasbang tidak hanya dilakukan secara bersamaan saja, namun dapat dilakukan di mana saja dan diwaktu apa saja. Hal itu menunjukan kedekatan TNI dengan anak-anak.

“Mereka berdua saya minta mengucapkan isi pancasila, tetapi mereka berhasil menjawab walau ada kekeliruan namun hanya sedikit saja. Tidak apa-apa hal yang wajar diusianya seperti sekarang ini,” ungkap Prada Supanda kepada anggota satgas TMMD, Kamis (10/10/19).

Yanki yang masih berusia 11 tahun dan duduk di kelas lima SDN Jeruklegi ini, dengan lugas dan lantang menjawab semua seoal pendidikan. “Saya malah menadapatkan pelajaran tambahan disini, dan saya sangat senang sekali bisa belajar dengan pak tentara,” ucapnya saat berada di lokasi kegitan TMMD 106 Ta 2019 kodim Cilacap. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *