Anggota Satgas TMMD Mendadak Jadi Guru PAUD di Lokasi TMMD 106 Kodim Cilacap

ANALISAPUBLIK.COM | Cilacap – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap 2019 yang dipusatkan di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, benar komplit dan menyentuh kesejahteraan masyarakat desa.

TMMD 106 Kodim Cilacap, selain memberikan sumbang sih berupa pembangunan fisik, seperti pengaspalan jalan desa, Rehab Mushola, Rehab Warga Kurang Mampu dalam Sasaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), TMMD 106 Kodim Cilacap kali ini juga memberikan pendidikan Sumber Daya Manusia (SDM) berupa Pendidikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang).

Pendidikan Wasbang diberikan kepada Anak-anak Sekolah Dasar (SD) dan Siswa Sekolah Pendidikan Usia Dini (PAUD).

Pemberian materi Wasbang salah satu caranya dengan Pembagian Buku Bacaan Gratis dan Penyediaan Mobil Perpustakaan Keliling di Lokasi TMMD 106 Kodim Cilacap.

Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap juga mengajarkan dan mendidik kedisiplinan serta tata cara yang benar memberikan penghormatan kepada Siswa-siswa Sekolah PAUD.

Kamis (10/10/2019) siang sebelum memberi materi gerak jalan dan cara penghormatan Bendera Merah Putih, Sertu Mulyono, juga memberikan pengajaran Wasbang.

Sertu Mulyono bak seorang Guru yang sedang mengajarkan materinya. Dia juga mengenakan alat peraga boneka di tangannya untuk membantu dia mengajar.

” Kalian tahu apa Dasar Negara Indonesia ? Dan apa warna Bendera Kita ?” tanya Sertu Mulyono.

Dengan serentak belasan Siswa Sekolah PAUD menjawab dengan lantang.
“Pancasila adalah Dasar Negara Indonesia. Merah dan Putih adalah warna Bendera Indonesia,” jawab anak-anak.

Sertu Mulyono langsung menyahut jawaban itu dengan cepat pula.
“Betul. Kalian semua anak-anak hebat,” ucapnya sambil mengangkat jempol tangan kanannya.

Begitulah salah satu kegiatan Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap di Lokasi TMMD di Desa Cilibang. TNI dan Warga Desa manunggal untuk mewujudkan pembangunan fisik dan non fisik di Desa Cilibang. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *