Polres Blora Gandeng IMM Bantu Warga Kekeringan

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Kegiatan sosial terus dilakukan oleh Polres Blora untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Kali ini, Polres Blora menggandeng Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Blora untuk melaksanakan bhakti sosial air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di Kabupaten Blora.

Kegiatan sosial ini, tidak hanya dilaksanakan di Dusun Kajangan kelurahan Sonorejo kecamatan Blora saja, melainkan juga di Desa Tutup Kecamatan Tunjungan, Kamis (10/10/2019).

Adapun bhakti sosial air bersih kali ini, Polres Blora bersama IMM menggelontorkan 5 tangki air bersih.

“Kami bersama IMM cabang Blora, ingin membantu meringankan warga yang kesulitan air bersih. Hari ini, kami gelontorkan lima tangki air bersih untuk warga Dusun Kajangan kelurahan Sonorejo dan Desa Tutup kecamatan Tunjungan,” ucap Kapolres.

Siti Nuratika Ambar sari, Ketua IMM Blora mengungkapkan bahwa kegiatan sosial bersama Polres ini akan terus berkelanjutan.

“Kami mahasiswa yang tergabung dalam IMM, ingin membaktikan diri kepada masyarakat, baik tenaga maupun pikiran. Alhamdulillah, hari ini bersama Polres Blora dan 23 mahasiswa ikut dalam bhakti sosial air bersih,” kata ketua IMM Blora.

Kasat Binmas Polres Blora, AKP Slamet membeberkan bahwa sampai saat ini, Polres Blora beserta jajarannya telah menggelontorkan sebanyak 120 tangki air bersih untuk membantu warga yang terdampak kekeringan di seluruh wilayah kabupaten Blora.

“Sampai saat ini sudah 120 tangki air bersih kami salurkan. Selain Polres Blora sendiri, Polsek di tiap kecamatan pun melaksanakan kegiatan serupa,” ungkap AKP Slamet.

Sementara itu, Nanda, warga Sonorejo penerima bantuan air bersih merasa terbantu dengan bantuan tersebut.

“Sangat terbantu dengan bantuan ini, dikarenakan warga memang sulit mendapatkan air bersih. Bahkan warga harus berjalan kaki sejauh 1 KM untuk mendapatkan sumber air ditengah sawah,” kata Nanda.

(Arifin/Nir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *