Apel Gelar Pasukan Dalam Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta Pusat – Panglima TNI Hadi Tjahyanto memimpin langsung Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden/Wakil Presiden, Kamis (17/10/2019) di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat.

Apel Gelar Pasukan tersebut diikuti oleh 4.800 Personel TNI-Polri, jumlah tersebut merupakan perwakilan dari 30.000 Personel yang akan ditugaskan untuk mengamankan pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden/Wakil Presiden tanggal 20 Oktober mendatang di Gedung DPR RI Senayan Jakarta Pusat.

Pada kesempatan apel tersebut Panglima TNI selaku pimpinan apel menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan untuk pengecekan akhir dari personel dan alat peralatan serta alutsista yang akan digunakan pada acara pelantika presiden nanti.

Selain itu Panglima juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memantau perkembangan situasi sebelum acara akbar tersebut.

Diakhir sambutannya Panglima mengajak seluruh anggota TNI-Polri dan keluarganya serta seluruh lapisan masyarakat untuk berdo’a kepada Tuhan agar acara akbar tersebut bisa aman dan kondusif.(M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *