Kapolres Labuhanbatu : Selamat Hari Santri Nasional

ANALISAPUBLIK.COM | Labuhanbatu – Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat S.I.K., M.H beserta jajaran menghadiri Dzikir dan Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional dan syukuran damai Indonesia atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Mesjid Agung Rantauprapat JL. Jend A.Yani, Kelurahan Kartini, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (22/10/2019) pukul 10.00 WIB.

Dalam sambutannya, Kapolres Labuhanbatu mengucapkan selamat hari Santri Nasional.

“Patut kita syukuri, karena kedamaian Indonesia masih terjaga terkhusus di Kabupaten Labuhanbatu.”

Dirinya juga menyinggung di beberapa negara banyak terjadi konflik agama dan paham lainnya. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh pihak untuk terus menjaga kondusifitas yang sudah baik ini.

“Mari kita jaga kedamaian, keselamatan, kerukunan di Kabupaten Labuhanbatu,” harapnya.

Sedangkan Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T., M.T., mengatakan bahwa acara peringatan Hari Santri yang di gelar Kabupaten Labuhanbatu dirangkai dengan acara tabligh akbar dan tausiyah, merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas terciptanya situasi yang aman, damai dan kondusif saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Alhamdulillah kita tadi sudah melaksanakan upacara di Lapangan Ika Bina, dan berikutnya kita membuat suatu kegiatan di Mesjid Agung ini, yaitu dzikir, tabligh akbar, dan tausiyah.”

Ditambahkannya, Bupati juga turut mengucapkan selamat hari santri Nasional. “Pemkab Labuhanbatu, akan terus memperhatikan masyarakat dan anak-anak yang ada di di kabupaten Ika Bina En Pabolo ini.”

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh, Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T., M.T., beserta ketua PKK Labuhanbatu Ny. Hj Rosmanidar Suhaimi Dalimunthe, H Sadiruddin Harahap selaku Kakan Kemenag Labuhanbatu, H. Muhammad Latif, H. Alibata Ritonga, para Asisten dan OPD Pemkab Labuhanbatu, Kasat Binmas AKP H Edi Sidauruk, para perwira Polres Labuhanbatu, Kasdim 0209/LB Mayor Inf. Ertiko, ulama/tokoh agama Islam dan dihadiri sekitar 2.000 santri.

(Randi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *