Penggunaan Anggaran Desa Watukebo Tahun 2017 dan 2018 Dilaporkan ke Kejari Banyuwangi

ANALISAPUBLIK.COM | Banyuwangi – Kepala Dusun (Kadus) Krajan Desa Watukebo Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur melaporkan dugaan adanya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dalam penggunaan Anggaran Desa Ditempatnya.

Menurut Hosen selaku Kadus Krajan, Watukebo, pihaknya telah melaporkan dugaan penyimpangan terkait penggunaan Anggaran Desa tahun 2017 dan 2018 yang dialokasikan untuk program bedah rumah/Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di desanya.

“Laporan sudah saya masukan ke Kejari (Kejaksaan Negeri) Banyuwangi sejak 25 september 2019 lalu,” terangnya.

Hosen mengaku, dalam laporan tersebut, dirinya telah melampirkan beberapa bukti yang didapat dari hasil investigasi dilapangan.

“Bukti-bukti sudah saya lampirkan seperti Foto-foto rumah beserta vidio pengakuan masyarakat yang mendapatkan program bantuan bedah rumah yang bersumber dari Anggaran Desa,” tegasnya.

Oleh karenanya, lanjut Hosen, guna mendapatkan kepastian hukum terhadap temuannya tersebut, Hosen berharap agar pihak Kejari Banyuwangi dapat segera memproses laporannya.

“Semoga pihak Kejaksaan segera memproses laporan saya, agar persoalan yang saya temukan menjadi terang benerang” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Suyono selaku PJ Kepala Desa (Kades) Watukebo, Wongsorejo saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya menyebutkan jika pihaknya sudah menjelaskan kepada semua pihak bahwasanya telah menggunakan Anggaran Desa sesuai aturan.

“Pihak Desa sudah membuat LPJ (Laporan Pertanggungjawaban) dan telah diketahui oleh inspektorat,” katanya, selasa (22/10/2019).

Sehingga, lanjut Suyono, apabila masih ada pihak yang merasa tidak puas dan telah melaporkan adanya dugaan penyimpangan, maka pihaknya akan mengikutinya.

“Kalau laporan sudah masuk ya mau gimana lagi,” tutupnya.

Sementara, sampai berita ini tayangkan, Kasie Pidsus Kejari Banyawangi masih belum dapat dikonfirmasi.

(Bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *