BAPENDA Biak dan Bank Papua Sosialisasikan Sistem Online Pajak dan Retribusi Daerah

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Untuk penerapan sistem online pajak dan retribusi daera demi tertib pengelolaan PAD, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan PT. Bank Papua sosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 37 Tahun 2019 tentang sistem online pajak dan retribusi daerah bagi 31 wajib pajak hotel, restoran dan hiburan di Biak.

“Sistem online ini masih dianggap baru di Biak, namun guna peningkatan tertib pajak daerah kepada semua wajib pajak, pemda melalui Bapenda dan Bank Papua mensosialisasikan kemudaan dalam memanfaatkannya secaraonline” kata Ferry Betay di Supernove Restoran, Kamis (31/10/2019).

Ferry minta keseriusan semua wajib pajak sehingga bersama – sama tertib membayar pajak untuk menunjang pembangunan Daerah.

Sebelumnya Plt. Kepala Bapenda Andris Mansbawar akui bahwa sosialisasi ini wujud tindak lanjut dari Mou dengan KPK di Jayapura sehingga wajib pajak diajak untuk berdiskusi tentang penerapan sistem online pajak demi tertib pengelolaan PAD.

Metode diskusi diterapkan dalam sosialisasi ini dengan para wajib pajak dan dilanjutkan dengan pemaasangan alat perekam data transaksi sebanyak 10 unit bagi para pelaku usaha yang akan dipasang oleh Bank Papua.

Hadir dalam sosialisasi, Pusat Divisi Renstra BPD, Kepala Bank Papua Cabang Biak, Kepala DPMPTSP, dan sejumlah perwakilan OPD terkait.

(JER/HUMAS PEMDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *