Masyarakat Diharapkan Kampayekan Germas

ANALISAPUBLIK.COM | Kendal – Di hari Kesehatan Nasional pemerintah Kabupaten Kendal Jawa Tengah menggelar acara Gebyar Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Alun-alun Kendal, Sabtu (16/11/2019).

Germas merupakan gerakan yang di selenggarakan oleh pemerintah secara nasional, sedangkan di Kendal sendiri kegiatan Germas sudah dimulai sejak 7 Oktober 2019 yang lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, kita tidak hanya memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis kita juga mengajak masyarakat untuk membiasakan berpola hidup sehat.

Ia menjelaskan, bahwa Germas merupakan gerakan yang di selenggarakan secara nasional. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk bersama- sama mendukung dan mengkampanyekan dan melaksanakan pola hidup sehat di tengah- tengah masyarakat.

” Berbagai kegiatanpun sudah sering kami laksanakan, diantaranya lomba K3 Puskesmas, lomba cerdas cermat kesehatan, senam dokter kecil, pemberian bantuan, dan kegiatan sosial lainnya,” katanya.

Sekertaris Daerah Kabupaten Kendal, Moh Toha menyampaikan, kepada masyarakat Kendal supaya menjaga kualitas kesehatannya.

Ia menuturkan, bahwa gerakan masyarakat hidup sehat dapat mempererat tali silaturrahim dan menjaga kekompakan serta bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tubuh sehat dan bugar.

” Tubuh yang sehat akan mampu meningkatkan aktifitas dan produktifitas,” paparnya.

(Zamroni)