Drs. Muhadjir : Komitmen Kami P4GN di Sekolah

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo – Penyalahgunaan Narkoba di negeri ini kian mengkhawatirkan, karena telah menyerang segala usia, tidak terkecuali usia pelajar sekolah dasar. Oleh karena itu, langkah pencegahan di usia dini mutlak harus dilakukan. Salah satu langkah yang paling konkret adalah dengan menggencarkan kegiatan penyuluhan bahaya Narkoba untuk para pelajar di usia dini.

Guna menangkal penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar tingkat sekolah dasar, BNN Kabupaten Sidoarjo mengadakan sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba di SDN Jimbaran Wetan dan siswa-siswi SDN Ploso diruang sekolah, Selasa (19/11).

Salah satu staf penyuluh BNN mengatakan, sekolah ini memiliki komitmen yang kuat untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba di lingkungan sekolah. Karena itulah, BNN untuk mengadakan sosialisasi bahaya Narkoba.

Sementara itu, Kepala SDN Jimbaran Wetan, Drs. Muhadjir menyambut baik kegiatan sosialisasi Narkoba di sekolahnya. Menurutnya, sekolah ini tidak hanya sekedar basa basi untuk mengatakan say no to drugs, karena ia ingin memberikan kontribusi yang nyata dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan sosialisasi ini adalah salah satu bentuk komitmen kami untuk tanggulangi Narkoba di lingkungan sekolah. Karena Narkoba sangat berbahaya sekali, jadi penting bagi kami untuk membentuk kesadaran para siswa untuk menangkal tawaran Narkoba,’ tegasnya.

Penyampaian materi Narkoba ini tidak hanya komunikasi satu arah saja. Penyuluh mengadakan simulasi yang melibatkan siswa, tentang bagaimana cara menolak seseorang yang menawarkan Narkoba. BNN berharap dengan kegiatan ini, kesadaran pelajar akan bahaya Narkoba semakin meningkat, dan mereka akan lebih responsif ketika ada tindakan mencurigakan di lingkungan sekolahnya, para pelajar dapat melapor kepada pihak berwajib, sehingga tindakan kejahatan Narkoba di lingkungan sekolah dapat ditangkal.

(HERI)