Diskominfo Kendal Sosialisasi Tanda Tangan Elektronik

ANALISAPUBLIK.COM | Kendal – Untuk mengantisipasi atau mencegah terjadinya serangan Malware terhadap system informasi elektronik Dinas Komunikasi dan informatika membuat system keamanan melalui Tanda Tangan Elektronik (TTE).

Plt Kepala Dinas Kominfo, Wiwit Andariyono, saat Sosialisasi terkait TTE yang di laksanakan oleh Diskominfo Kabupaten Kendal Jawa Tengah, di gedung PUPR Kendal, Kamis (21/11/2019) siang tadi, menyampaikan, bahwa Keamanan dan informasi merupakan salah satu aspek yang paling penting.

Ia melanjutkan, bahwa keamanan sesuatu hal yang wajib dalam sistem ini, karna untuk mencegah pencurian data atau kerusakan- kerusakan dalam sistem informasi.

” Tantangan dan ancaman kini kian meningkat, maka kita memerlukan sistem keamanan yang bisa mengimbangi perkembangan zaman di dunia Digital,” paparnya.

Ia menambahkan, Tanda Tangan Digital atau signatur ini menjadi solusi yang sangat tepat untuk meningkatkan keamanan dalam informasi elektronik.

” Semoga sosialisasi ini bisa difahami oleh peserta, dan bisa menerapkan TTE pada sistem SIKD dan mempraktekan pada berkas kearsipan di masing-masing OPD Kendal,” katanya.

Kabid Statistik dan Persandingan Diskominfo Kendal, Juweni, mengatakan, bahwa tujuan diadakannya sosialisasi ini untuk meningkatkan kemampuan SDM.

Juga untuk menunjang sistem keamanan dan percepatan penyampaian informasi atau berita dan juga untuk menjaga keamanan dokumen negara.

” Pemahaman penerapan alur penerapan TTE sangatlah penting, terutama dalam sistem SIDK,” ujarnya.

(Zamroni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *