Kasubbag Humas Alih Tugas Jabat Kapolsek Jiken

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, SIK, MH, pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Jiken dan Kasubbag Sarpras di halaman Mapolres Blora.

Dalam sambutannya, Kapolres Blora mengatakan bahwa sertijab merupakan hal yang biasa dalam meniti karir selanjutnya serta bagian dari manajemen organisasi untuk menyeimbangkan roda organisasi. Selain itu juga untuk meningkatkan motivasi dan prestasi kerja pejabat yang bersangkutan dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan yang semakin kompleks.

“Alih tugas sebagai pembinaan dan peningkatan karir personil Polri dalam memberikan pengalaman jabatan. Agar yang bersangkutan semakin mantab dan matang dalam bertugas,” ucap Kapolres, Kamis (21/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Iptu Putoro Rambe, SH, pejabat lama Kapolsek Jiken, yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam memelihara situasi kamtibmas.

“Kepada pejabat lama, saya atas nama pimpinan dan keluarga besar Polres Blora mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas saudara selama ini yang telah memberikan kontribusi bagi Polres Blora dalam memelihara situasi kamtibmas. Dan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru sebagai kasubbag Sarpras Polres Blora,” ujar AKBP Anang.

Sedangkan kepada pejabat baru, Iptu Eko Septi Supriyono, SE, yang sebelumnya menjabat sebagai kasubbag Humas, Kapolres meminta segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru. Dengan harapan pengalaman dan latar belakang yang dimiliki dapat memberikan dampak positif di Polres Blora.

“Selamat kepada Iptu Eko Septi yang alih tugas menjabat sebagai Kapolsek Jiken. Semoga amanah dan dapat memberikan kontribusi yang baik bagi institusi serta masyarakat. Segera menyesuaikan dengan lingkungan baru, tunjukkan inovasi demi kemajuan dan kebaikan bersama. Silahkan melanjutkan kebijakan-kebijakan yang harus segera dilaksanakan secara profesional,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres menuturkan bahwa memimpin adalah seni. Oleh karena itu, diharapkan dalam memimpin jangan hanya perintah, tetapi harus bersama-sama menyertai anggota. Sehingga, anggota punya moril dan bila ada sesuatu cepat teratasi.

“Saya yakin, kita semua sadar bahwa semakin tinggi jabatan, maka semakin besar tugas dan tanggung jawab yang harus dipikul. Setiap jabatan yang diterima jangan dianggap sebagai berkah, tapi merupakan amanah yang harus dijunjung tinggi. Karena, akan dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat kelak,” pungkasnya.

(Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *