Jalin Soliditas, Pengurus Mitra Jaya Koramil 03/GP Sambangi Ketua Mitra Jaya Kemanggisan

  • Whatsapp

JAKARTA – ANALISAPUBLIK.COM – Dalam rangka konsolidasi organisasi Mitra Jaya Jajaran 33 Koramil 03/GP dengan pengurus Mitra Jaya tingkat Kelurahan, maka pengurus Mitra Jaya tingkat koramil 03/GP yang di wakili oleh Bapak Achmad Edrin Sofyan Lubis, SE selaku penasehat Mitra Jaya tingkat Koramil 03/GP dan Bapak Drs.Suhendra Widjojo, Spd selaku Seksi Humas Mitra Jaya tingkat Koramil 03/GP, Rabu Siang tadi (04/07/2018) menyambangi pengurus Mitra Jaya tingkat Kelurahan Kemanggisan yang di ketuai oleh Bapak Tarman.

“Mitra Jaya adalah organisasi mandiri di bawah binaan Kodam Jaya, dalam hal ini adalah Koramil sebagai Komando Teritorial setempat, dengan Babinsa sebagai ujung tombak pembinaan di wilayah”, tandas Penasehat Mitra Jaya Koramil 03/GP dengan call sign radio HT 33 Flores.

Bacaan Lainnya

“Anggota Mitra Jaya adalah anggota masyarakat yang mau bergabung dalam rangka pembinaan keamanan wilayah dengan menggunakan fasilitas radio komunikasi nirkabel Handy Talky (HT) sebagai media komunikasi dalam memberikan informasi mengenai situasi dan kondisi wilayah”, tuturnya.

Achmad Edrin juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan tugas dilapangan, setiap anggota Mitra Jaya di lengkapi Surat Tugas dan KTA, hal ini dikarenakan anggota Mitra Jaya menggunakan seragam PDH yang sama dengan seragam PDH anggota TNI tapi tanpa tanda atribut kesatuan.

Tampak terlihat suasana penuh kekeluargaan antara sesama anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP.

Sedangkan Bapak Drs. Suhendra Widjojo, Spd selaku Humas juga menyampaikan bahwa setiap anggota Mitra Jaya harus siap siaga terhadap segala bentuk tantangan dan ancaman yang akan berpengaruh kepada situasi dan kondusifitas wilayah.

“Oleh karena itu setiap harinya akan selalu diadakan pengecekan anggota di wilayah yang stand by di posko wilayah melalui absensi lewat jalur HT dengan waktu yang tidak ditetapkan, selain itu juga setiap anggota diharapkan dapat melakukan komunikasi koordinasi dengan anggota Mitra jaya lintas wilayah kelurahan yang ada di bawah binaan teritorial koramil 03/GP.

Hal ini bertujuan juga untuk menjalin tali silahturahmi udara dengan anggota jajaran lain, pungkas pria yang berprofesi sebagai Guru ini yang memiliki call sign 33 Halong.

“Saya senang sekali mendapat kunjungan seperti ini, karena dengan begini kita anggota Mitra Jaya di wilayah mendapat tambahan ilmu serta menambah wawasan dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat dan semoga masyarakat juga dapat menerima kehadiran Mitra jaya, terutama di dalam hatinya dan menjadi tambah mencintai TNI, karena bersama rakyat TNI kuat…” tutur Bapak Tarman (63) yang menjabat sebagai Ketua Mitra jaya Kelurahan Kemanggisan dengan call sign 332 Medan.(Sol)


Loading...

Pos terkait

Loading...