SAHABAT YATIM DHUAFA : Kami Berusaha Aktif Dalam Kegiatan Sosial

  • Whatsapp

SIDOARJO | ANALISAPUBLIK.COM – Bertempat di desa Keboan Anom Gedangan Sidoarjo Minggu (29/07/2018), sebuah komunitas sosial yang selalu aktif membantu para anak yatim-piatu dan warga miskin melakukan bedah rumah, komunitas tersebut adalah SAHABAT YATIM DHUAFA (SYD) , tepat nya dirumah bapak Baleha, Bapak tua yang mengalami kebutaan ini tinggal sendiri tanpa sanak keluarga, dan menempati rumah yang jauh dari kata layak huni.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini, SYD tidak sendiri, tapi menggandeng komunitas lain, yakni PPA SURABAYA (Pola Pertolongan Allah) cabang Surabaya. SYD Bersinergi dalam urusan dana dan tenaga.

Secara bergotong royong anggota komunitas yang datang dari berbagai daerah diluar Surabaya ini memugar rumah bapak Baleha, didukung oleh para donatur yang memberikan bantuan pemugaran ini ditargetkan 3hari jadi, waktu yang singkat untuk sebuah proses pemugaran sebuah rumah.

Kami berusaha memperbaiki rumah ini agar layak huni ujar Arief Camra yang kebetulan didaulat sebagai senior dari komunitas SYD ini. Setelah proses bedah rumah ini rencananya akan dilengkapi dengan pemasangan listrik dan pembangunan MCK sebagai sarana pendukung untuk kelayakan sebuah rumah, dengan begitu akan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Banyak agenda dari komunitas yg berbasis di kabupaten Sidoarjo Jawa timur ini, Dengan menghimpun masukan dari Netizen maupun laporan warga langsung mereka segera merespon dengan memberikan bantuan, baik secara moril maupun materiel, meskipun baru berumur setahun komunitas SYD terus bergerak melakukan inovasi-inovasi yang berbasic pada konsep keagamaan, tekad yang kuat untuk membantu sesama selalu menjadi pedoman anggotanya. Hampir di seluruh kabupaten di Jawa Timur cabang-cabang dari Syd berdiri Dengan dukungan penuh dari para donatur mereka secara terkonsep dan profesional memberikan santunan kepada anak yatim yang memerlukan bantuan untuk biaya sekolah maupun kebutuhan sehari-hari, warga miskin yang tidak sakit pun tidak luput dari target mereka, dengan menjalin hubungan dengan beberapa komunitas lain syd berharap bisa mengurangi angka kemiskinan di jawa timur (Rendra)


Loading...

Pos terkait

Loading...