76 Anggota Paskibraka 2018 Dikukuhkan Bupati Kediri Di Pendopo Kabupaten

  • Whatsapp

KEDIRI | ANALISAPUBLIK.COM – Bupati Kediri dr.Hj Haryanti Sutrisno kukuhkan 76 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2018 Kabupaten Kediri di Pendopo Kabupaten pada Rabu (15/8/2018).

Muat Lebih

Dalam suasana khidmat menyelimuti pelaksanakan upacara pengukuhan Paskibraka Kabupaten Kediri tahun 2018. Hal ini dikarenakan dalam acara pengukuhan tersebut dihadiri para Purna Paskibraka Kabupaten Kediri tahun 2017 beserta seluruh orang tua anggota Paskibraka.

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno dalam sambutannya mengatakan, dalam pelaksanaan Upacara Detik-Detik Proklamasi RI dan pengibaran Sang Merah Putih, Paskibraka mempunyai peran yang sangat penting dalam kesuksesan pelaksanaan upacara tersebut.

”Oleh karena itu, saya berpesan kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan upcara, agar melaksanakan tugas yang diemban dengan penuh tanggung jawab, khususnya para pasukan pengibar bendera, ” ungkapnya.

Selain itu juga Bupati Kediri Haryanti berpesan pada anggota Paskibraka agar senantiasa menjaga kesehatan, memusatkan pikiran dan menjaga kekompakan agar dapat melaksanakan tugas yang diemban dengan lancar dan sukses.

“Setelah selesai melaksanakan tugas, dengan berbagai ilmu yang sudah kalian dapatkan dalam pusat pendidikan dan latihan, tentunya kalian harus mempunyai nilai yang lebih baik daripada yang lain, baik dari sikap, perilaku, moral maupun kedisiplinan,” pesannya.

Dalam upacara pengukuhan itu, sebanyak 70 anggota Paskibraka mengucapkan Ikrar Putra – Putri Indonesia yang dipimpin oleh dr. Hj. Haryanti Sutrisno. Yang kemudian dilanjutkan dengan mencium Bendera Merah Putih secara bergantian yang diiringi lagu Bagimu Negri.

Yang kemudian dilanjutkan dengan penyematan atribut Paskibraka dari pembina upacara.(Mun/Pan)


Loading...

Pos terkait

Loading...