Bulog Indramayu Jamin Stok Beras Untuk Akhir Tahun

INDRAMAYU | ANALISAPUBLIK.COM – Penyerapan beras mencapai 35 ribu ton dari target mencapai 84 ributon oleh Bulog Sub Drive Kabupaten Indramayu di prediksikan akan mampu memenuhi kebutuhan beras hingga akhir tahun.

Sedikitnya 35 ribu ton beras hasil penyerapan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Kabupaten Indramayu, diprediksikan akan mampu mencukupi kebutuhan beras di masyarakat hingga akhir tahun 2018, di sejumlah wilayah Kabupaten Indramayu.

Muat Lebih

Hal itu dikatakan oleh Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Kabupaten Indramayu, Anwar Kurniawan, ia menjelaskan sebelumya dirinya mengaku dituntut penuh untuk menargetkan penyerapan gabah mencapai 84 ribu ton, namun akibat kendala, dirinya hanya mampu menyerap beras mencapai 35 ribu ton, di mana pencapaian tersebut diprediksikan akan mampu memenuhi kebutuhan beras di Indramayu hingga akhir tahun.

“Stok beras di Bulog Indramayu saat ini tersimpan di gudang beras mencapai 35 ribu ton dari target semula mencapai 84 ribu ton, dan insyaallah cukup sampai Desember 2018,”katanya saat di temui. Jum’at (24/08)

Penyebab tidak terpenuhinya penyerapan gabah oleh Bulog Sub Divre Indramayu dikarenakan , tidak bisa mematok harga tinggi gabah di petani, sehingga petani lebih memilih tukang tengkulak gabah di mana harga gabah saat ini rata-rata mencapai Rp.5.000 perkilogram dan harga gabah kering mencapai Rp. 5.200 perkilogram, sementara untuk gambah kering giling mencapai Rp. 6.000 perkilogram. (M. Thoyib)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *