Banyuwangi Job Fair 2018 Resmi Dibuka, Ribuan Lowongan Pekerjaan Siap Menerima Pelamar

  • Whatsapp

Caption : Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas, M.Si, saat berpidato pada pembukaan Banyuwangi Job Fair 2018

BANYUWANGI | ANALISAPUBLIK.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi kembali menggelar Bursa Kerja atau Banyuwangi Job Fair 2018 dengan tema Pameran Bursa Kesempatan Kerja. Acara tersebut resmi dibuka oleh Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas, M.Si, kamis pagi (6/9/2018). Tercatat, ada ribuan lowongan pekerjaan yang siap menerima para pelamar.

Muat Lebih

“Semoga para lulusan dan generasi muda kita bisa mendapat pekerjaan disini,” ucap Bupati Anas dalam sambutanya.

Dia juga berharap agenda tahunan Banyuwangi Job Market Fair, bisa ditangkap oleh para guru. Khususnya dilingkungan sekolah SMK.

“Untuk itu wajib guru untuk lebih kreatif dan inovatif, khususnya guru SMK, dengan begitu diharapkan mampu mencetak tenaga kerja terampil siap kerja,” kata Anas.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Banyuwangi, Alam Sudrajat menjelaskan. Banyuwangi Job Fair sengaja digelar untuk mempertemukan antara perusahaan dan pencari kerja.

Sekaligus sebagai upaya Pemerintah Daerah Banyuwangi, dalam mengurangi angka pengangguran usia produktif.

“Jadi ini adalah peluang bagi putra putri Banyuwangi untuk bisa bekerja dikampung halaman,” katanya.

Kabid Penta Disnaker Banyuwangi, Nunuk Sri Rahayu menambahkan. Dalam Banyuwangi Job Fair 2018, ada 2.381 lowongan dari 54 perusahaan. Mulai dari hotel, restoran, bank, koperasi, finance, rumah sakit hingga perusahaan tambang emas PT Bumi Suksesindo (PT BSI).

“Job Fair tahun sebelumnya, mampu menyerap dua ribu lebih tenaga kerja,” ucapnya saat ditemui dilokasi acara, di Gor Tawangalun.

Diketahui, acara tersebut dihadiri Bupati Banyuwangi bersama Wakil Bupati (Wabup) Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko, S.Sos. Selain itu, perwakilan dari seluruh Satuan kerja (Satker) dibawah Pemkab Banyuwangi, Kepala Sekolah se-Banyuwangi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), dan pelajar tingkat SMA, dan lainnya juga nampak hadir. (Bud)


Loading...

Pos terkait

Loading...