Di Masjid Al-Azhar, Dandim Aceh Timur : Bentuk Karakter Yang Islami, Safari Subuh Wadahnya

  • Whatsapp

ACEH | ANALISAPUBLIK.COM – Di Masjid Al-Azhar, Desa Blang Seunibong, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Sabtu (8/9/2018), Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis dan Walikota Langsa, beserta Muspida Kota Langsa melaksanakan Safari Subuh bersama masyarakat.

Muat Lebih

Dalam arahannya, Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis mengatakan, “Tujuan safari subuh ini sangat bermakna, salah satunya adalah membentuk karakter manusia yang Islami dan bersyariat. Saat ini generasi muda kita banyak yang terlibat narkoba, untuk itu kita adakan kegiatan Islamiah diantaranya ceramah agama guna membentuk karakter generasi muda yang baik, ciptakan kehidupan yang rukun saling menghormati dan menghargai sesama umat beragama. Apabila itu terjalin mudah-mudahan hidup ini akan tentram dan damai,” sebutnya.

Ditambah lagi, lanjut Dandim, sholat Subuh ini wajib hukumnya bagi umat Islam. Karena pahalanya sangat besar. Jadi sangat disayangkan apabila waktu itu disia-siakan begitu saja.

Sementara itu, Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah SE menambahkan bahwa safari Subuh ini merupakan sebuah kekuatan yang luar biasa, karena bisa membangun keimanan, ketaqwaan, sebagai sarana saling kenal mengenal antar masyarakat Desa Blang Seunibong sekaligus untuk lebih mengenali situasi di Kecamatan Langsa Kota.

Kegiatan safari subuh yang turut dihadiri oleh Wakil Walikota Langsa, Unsur Muspida, Camat, Geuchik, tokoh-tokah agama dan masyarakat Desa Blang Seunibong, Tengku H Mukhtar Ibrahim yang menjadi sebagai penceramah. Dimana, dalam tausiyahnya mengambil tema “Taubatan Nasuha.” [SYAIFUL AB]


Loading...

Pos terkait

Loading...