Tampilkan Seni & Budaya, Pemuda RW 08 Jati Pulo Gelar Malam Puncak HUT Kemerdekaan RI Ke-73

  • Whatsapp

JAKARTA | ANALISAPUBLIK.COM – Pemuda RW 08 Jati Pulo yang terdiri dari Pengurus RW, RT, LMK, Karang Taruna, Remaja Majelis Taklim di lingkungan RW 08 Jati Pulo dengan sukses menggelar Malam Puncak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesi Ke-73 hari Sabtu Malam Minggu tadi (08/09/2018).

Bacaan Lainnya

Malam puncak HUT Kemerdekaan RI Ke-73 ini digelar di Jalan Z RW 08, Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah Jakarta Barat dengan menampilkan beragam seni dan budaya yang murni dipersembahkan oleh para pemuda RW 08 Jati Pulo generasi penerus bangsa.

“Alhamdulillah ini adalah karya nyata yang bisa diberikan oleh para pemuda RW 08 Jati Pulo khususnya Karang Taruna Unit RW 08 Jati Pulo dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-73”, ujar Ketua Karang Taruna Unit RW 08 Jati Pulo Rendy Rusbandi.

Menurut pemrakarsa acara, Muhamad Ridwan, bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk implementasi pemuda RW 08 Jati Pulo dengan rasa Nasionalisme yang besar.

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa Nasionalisme para Pemuda RW 08 Jati Pulo untuk NKRI dan alhamdulillah berjalan lancar. Tepat usia 1 tahun saya berkiprah di LMK dan semua janji serta program saya sudah di realisasikan di masyarakat. Ditahun kedua dan selanjutnya kegiatan LMK termasuk saran, kritik dan komentar bisa di lihat di web resmi www.kampungjalanz.com. Yuk kita bersama karena bersama bisa lebih baik ridwan”, tutur Muhamad Ridwan, yang juga menjabat sebagai LMK RW 08 Jati Pulo.

Acara Malam Puncak HUT Kemerdekaan RI Ke-73 di RW 08 Jati Pulo menampilkan Drama Sanggar theater Biljapul, Vokal grup emak emak, vokal grup Karang Taruna, Tari tarian se-Nusantara, pengumuman pemenang acara kegiatan selama kegiatan lomba 17 Agustusan yang lalu, LMK award untuk Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan puisi.

“Amat sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena menampilkan kebudayaan seluruh wilayah nusantara dan juga drama. Acara ini juga keren karena melibatkan semua unsur masyarakat terutama para Pemuda, dari anak anak, pemuda pemudi, ibu ibu, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda seluruh RT, RW, LMK & FKDM. Jikalau ada pemilihan RW Terbaik dari Pemprov DKI Jakarta, Saya yakin RW 08 Jati Pulo juaranya”, tegas Lurah Jati Pulo Ari Kurnia, ST, M.Soc.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Lurah Jati Pulo Ari Kurnia, ST, M.Soc, Kanit Binmas Polsek Palmerah Iptu Bakhrun, SH, Bhabinkamtibmas Jati Pulo Aiptu Bambang Sutejo, Babinsa Jati Pulo Serda Hendro, Ketua RW 08 Berman Saragih, LMK RW 08 M. Ridwan, FKDM Eddy, Ketua Karang Taruna Unit 08 Rendy Rusbandi & anggota, Ketua FOSLIM 08 Ustadz Junaedi, S.Ag, Ketua & anggota Majelis Taklim Attaubah Ustadz Asep Ilyadi, Tomasy, Toga, Kader PKK dan warga setempat.

“Terima kasih kepada seluruh panitia, LMK, FKDM, RT se RW.08, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama atas suksesnya kegiatan ini. Mari manfaatkan kemerdekaan yang sudah diraih para pejuang untuk kita isi dengan kegiatan positif”, pungkas Ketua RW 08 Jati Pulo AKP (Purn) Berman Saragih.

Dalam acara tersebut tak kalah meriahnya yaitu penampilan dari Kanit Binmas Polsek Palmerah Iptu Bakhrun, SH yang melakukan atraksi dengan mata tertutup menusuk balon dengan menggunakan pedang.

Sontak, seluruh warga bertepuk tangan dengan meriahnya memberikan aplause kepada Kanit Binmas Polsek Palmerah.

Acara diakhiri dengan penyerahan penghargaan yang terdiri dari beberapa kategori yakni kategori Best support, Best motivation, Best participation, Best crew team, Best Coordinator, Best creative mural dan Best Cooperation. (Solichin)


Loading...

Pos terkait

Loading...