Kejari dan Diknas Kabupaten Kediri Sambut Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional

  • Whatsapp

KEDIRI | ANALISAPUBLIK.COM – Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri menyelenggarakan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional di kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Senin (26/11).

Muat Lebih

Kajari Kabupaten Kediri Subroto mengatakan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional ini diisi berupa lomba pidato, yel-yel dan cerdas cermat tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) Kabupaten Kediri sebanyak 50 sekolah mengikuti acara ini.

“Tujuannya adalah agar para siswa dan anak-anak kita ini mengerti apa itu korupsi, akibat dan bahayanya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita mulai berikan pengertian sejak dini agar mereka memiliki pengetahuan wawasan bagaimana cara mencegah dan terhindar dari perbuatan korupsi,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Subroto kegiatan ini sengaja dilaksanakan di Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri guna memberikan gambaran dan wawasan kepada masyarakat mengenai apa tugas dan fungsi dari kejaksaan dan harapannya bisa disampaikan kepada lingkungan sekitar mengenai fungsi kejaksaan secara utuh dan positif serta menjadi tempat yang tidak menakutkan.

“Saya yakin banyak yang belum mengetahui fungsi dari kejaksaan, dengan acara ini kami ingin memberikan pesan kepada masyarakat bahwa kejaksaan adalah salah satu pelayan masyarakat dalam bidang hukum dan semoga nanti bisa disampaikan bahwa kejaksaan itu hadir bukan untuk menakut-nakuti,” jelasnya.

Sebagai informasi, pada Senin (26/11) dan Selasa (27/11) diadakan penyisihan lomba cerdas cermat, pidato dan yel-yel sementara pada Rabu 28 November 2018 besok akan dilaksanakan final lomba pidato, cerdas cermat dan yel-yel dilanjutkan dengan penyerahan hadiah. (pan/mun)


Loading...

Pos terkait

Loading...