Sambut HUT Satpol, Linmas dan Damkar Pemkab Kediri Musnahkan BB Cipta Kondisi

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri – Pemerintah kabupaten Kediri saat ini melaksanakan upacara HUT Satpol yang ke 69, Linmas ke 57 dan Damkar ke 100 dimana kegiatan dilaksanakan di halaman pemkab Kediri, Senin (18/3).

Kegiatan diikuti seluruh forkopimda, tokoh agama dan masyarakat serta tidak luput diikuti Bupati Kediri Hj. Haryanti Sitrisno dan Wakil Bupati H. Masykuri Ikhsan M.M

Muat Lebih

Selaku inspektur upacara Wakil bupati melalui sambutanya dimana amanat yang disampaikan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo di hari ulang tahun ini mengajak seluruh bangsa indonesia untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa,menjunjung tinggi ideologi pancasila,menjadi sarana pemersatu bangsa,mengutakan kepentingan bangsa dan negara serta mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan, dalam upaya mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

Pemadam kebakaran,linmas dan satpol PP bukan hanya penjaga kota yang bersifat pasif tetapi lebih dari itu,berperan aktif dalam proses pembangunan,melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan masyarakat dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat termasuk terlibat aktif dalam mensukseskan agenda nasional bangsa indonesia.

Aparatur pemadam kebakaran,linmas dan satpol PP sebagai aparatur pemerintah daerah yang memiliki kompetensi handal di bidangnya.telah di bekali dengan kecerdasan lapangan sesuai dengan geografis daerah,berperan penting dalam turut menjaga ketentraman dan ketertiban umum dalam proses demokrasi ini.Mengawal proses demokrasi sampai ke tingkat masyarakat,dengan tetap siaga menjaga keamanan fasilitas pemerintah,fasilitas umum dan obyek vital masyarakat lainya.

Diakhir amanat mendagri yang di bacakan oleh wabup agar seluruh jajaran dapat melakukan hal-hal sebagai berikut:
1.seluruh aparatur pemerintah dan komponen bangsa lainya mempunyai kewajiban untuk mensukseskan pemilihan pelaksanaan presiden dan pemilihan legislatif mari bersama-sama kita jaga kualitas penyelenggaraan pemilu ini agar berjalan sesuai kaidah-kaidah demokrasi,Luber dan jurdil serta bermatabat.
2.Menjadi barisan terdepan dalam melawan “Racun Demokrasi”yaitu politik uang,politisasi sara,serta ujaran kebencian,fitnah dan HOAX.harus di pastikan semua pihak dan komponen bangsa ini mematuhi aturan dan berpolitik secara elegan.
3.Dengan beratnya tugas dan tanggung jawab yang diemban saya ingatkan bahwa seluruh aparatur sipil negara harus menjaga mentralitas pemilihan imum ini.Nertalitas seluruh aparatur sipil negara akan turut mempengaruhi berjalannya proses demokrasi sesuai dengan ketentuan.

Dan pada akhirnya saya mengucapkan selamat ulang tahun satpol PP ke 69,satlimas ke 57 dan damkar ke 100 terus tingkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan guna mewujudkan perlindungan masyarakat dalam mencapai tujuan negara,semoga allah swt senantiasa mencurahkan rahmat dan hidayahnya atas segala upaya yang lita lakukan.

Diakhir kegiatan upacara tersebut dilanjutkan dengan acara pemusnahan barang bukti hasil razia satpol PP selama periode 2018 sampai dengan 2019 dengan jumlah 1572 miras dari berbagai jenis dan 15 jutigen arak jawa dengan total sekitar 225 liter.

Masih di tempat yang sama dalam wawancaranya bersama wakil bupati berharap masyarakat lebih tahu dan mengerti akan dampak buruk dari miras tersebut dan agar seluruh masyarakat sekiranya dapat saling menjaga dan berkontribusi menjaga lingkungan disekitarnya. (pan/kom)


Loading...

Pos terkait

Loading...