Bawaslu Madina Kawal Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2019

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Mandailing Natal – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Mandailing Natal pada pemilu 2019.

Kegiatan ini merupakan puncak dari dari rekapitulasi perolehan suara tingkat kabupaten Mandailing Natal. Kegiatan yg dimulai Tgl 2 Mei ini dihadiri oleh saksi dari seluruh peserta pemilu (Paslon Presiden dan Wakil Presiden, Parpol, dan juga saksi dari calon DPD).

Bacaan Lainnya

Bawaslu Mandailing Natal melakukan Pengawasan Melekat (Waskat) sepanjang kegiatan tsb. Melelahkan, tpi itu adalah tanggung jawab selaku pengawas pemilu untuk memastikan suara masyarakat. Pilihan maupun suara masyarakat tdk boleh ada yang hilang. Selama proses rekapitulasi, tenaga dari penyelenggara maupun para saksi dari peserta pemilu cukup terkuras, namun krn semangat Mengawal demokrasi di bumi gordang sambilan, akhirnya seluruh rangkaian kegiatan berjalan dgn lancar.

Dalam sebuah kompetisi pasti ada yg kalah dan ada yg menang. Partai/Caleg yg menang jgn terlalu ber-euforia, Krn di pundak anda masyarakat menaruh harapan.
Bagi Partai/Caleg yg kalah jgn terlalu kecewa. Krn berbuat utk yg terbaik utk Madina bknlah harus menjadi partai pemenang, dan tidaklah hrs menjadi anggota dewan.

“Pesta Demokrasi sdh selesai, saatnya kita kembali merajut persaudaraan. Jangan sampai perbedaan pilahan merusak parkouman (persaudaraan). Pasca rekapitulasi di KPU Kabupaten, Bawaslu akan mengawal pergerakan hasil dari rekapitulasi tersebut ke tingkat KPU Provinsi,” ujar Koordiv Pengawasan Bawaslu Madina Maklum Pelawi pada pewarta analisapublik.com, Minggu (5/5/ 2019).

(hem surbakti)


Loading...

Pos terkait

Loading...