Pameran Literasi Dorong Kemajuan Dunia Pendidikan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Wahana Visi Indonesia (WVI) Area Biak, Papua, dalam mendukung program pemerintah daerah dan memajukan pendidikan serta peningkatan sumber daya manusia, menitik beratkan program pendidikan literasi, bagi anak – anak di Biak. Salah satunya, melalui pameran literasi dan literasi digital yang akan digelar di Biak pada Jumat besok, 19 juli.

“Pameran ini untuk penguatan literasi membaca, menulis dan menghitung. Oleh sebab itu kami mengundang para pengiat di bidang ini, untuk sama – sama mendorong dan meningkatkan partisipasi masyarakat memajukan pendidikan di Biak”. Kata John, di Biak, Kamis (18/7).

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan, Wahana Literasi merupakan salah satu program Wahana Visi Indonesia yang dirancang untuk memandu sekolah, orang tua, pengasuh, serta masyarakat untuk lebih mendukung pengembangan literasi pada anak atau siswa di kelas-kelas awal sekolah dasar, yang dilakukan di sekolah, setelah jam sekolah selesai dan di rumah.

“Pendekatan yang dilakukan dalam program Wahana Literasi ditujukan untuk meningkatkan lima kemampuan dasar siswa termasuk pengenalan membaca, pengenalan huruf dan kata, membaca dengan lancar, pengetahuan kosa kata dan pemahaman membaca”, Ujar Jhon Purba Area Manager WVI Biak.

Lewat pameran Literasi dan literasi digital, Wahana Visi Indonesia mengharapkan terjadinya peningkatan mutu pendidikan anak Biak.. Semakin meningkatnya keterampilan membaca anak, maka akan semakin besar kesempatan anak untuk menggali potensi yang ada pada dirinya.

“Guru juga akan menjadi lebih kreatif dan terus berorientasi pada peningkatan keterampilan dan kompetensi mengajar. Guru bisa menghadirkan ‘rumah kedua’ bagi siswanya pasca mengaplikasikan Wahana Literasi dalam kegiatan belajar-mengajar”, tandasnya.

(JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...