TMMD Tingkatkan Produksi Pertanian Jatimulya

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tegal – Guna membantu Pemerintah dalam meningkatkan produki pertanian, Kodim 0712/Tegal melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 105 melakukan pembangunan di Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi kabupaten Tegal.

Adapun sasaran fisik yang akan di bangun diantaranya adalah pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dengan total panjang 3.470 meter dengan lebar 2,5-3 meter. Perinciannya adalah makadam titik I sepanjang 1.668 m x lebar 3 m dan titik II 702 m x lebar 3 m (semuanya di sebelah barat SDN 03 Jatimulya), pengaspalan jalan lapen titik I 310 m x lebar 2,5 m dan titik II 790 m x lebar 3 m.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Desa Jatimulya Ahmad Zaeni mengatakan, dengan adanya pembangunan akses jalan pertanian yang di kerjakan oleh TNI melalui program TMMD reguler 105, para petani Jatimulya secara otomatis juga akan meningkatkan produksi pertaniannya.

Lanjutnya, pembangunan akses jalan tersebut sangat dibutuhkan guna memperlancar aktivitas masyarakat dalam bertani. Sebab, jalan yang biasanya digunakan masyarakat cenderung menyulitkan, karena belum memiliki akses yang memadai.

“ Seperti diketahui, ada sejumlah sektor komoditas pertanian yang menjadi unggulan di Desanya, seperti padi dan jagung. Untuk itu, petani harus diberi kemudahan, agar aktivitas mereka selama bertani menjadi lancar,” Ucapnya.Sabtu(13/7/2019)

Sedangkan menurut Harsoyo (35),warga dusun Sigerung, dirinya sangat yakin, dengan fasilitas yang memadai, petani tidak hanya bersemangat dalam bertani, melainkan juga dapat memacu peningkatan produksi pertanian di desanya.

“Pertanian tetap menjadi salah satu sumber mata pencaharian kami, untuk itu, kita ucapkan terimaksih yang setinggi – tingginya kepada prajurit TNI yang telah membangun akses jalan pertanian ini,” tandasnya. (rus/Pendim Tegal)


Loading...

Pos terkait

Loading...