TNI dan Warga Gotong royong Bangun Jalan Makadam

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tegal – Pembangunan di Desa Jatimulyo melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) Reg ke-105 Kodim 0712/Tegal memang banyak mengerjakan sasaran fisik diantaranya adalah pembuatan jalan makadam 1.668 meter dengan lebar 3 meter yang saat sudah dimulai pengerjaannya. Jumat(12/7/2019).

Dalam pelaksanaannya, semua pekerjaan sasaran fisik yang ada, dikerjakan melalui gotong royong antara masyarakat setempat dengan anggota satgas TMMD Reg 105, hal itu dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali jiwa gotong royong yang merupakan budaya banga indonesia dan saat ini sudah mulai luntur di masyarakat.

Bacaan Lainnya

“ Sejatinya Program TMMD adalah selain membangun sarana fisik juga yang tidak kalah pentingnya adalah membangun dan menumbuhkan kembali jiwa gotong-royong yang memang harus kita akui budaya tersebut sudah mulai luntur,”ungkap Pasiter Kapten Infanteri Sokip Setiyadi.

Sehingga melalui kegiatan TMMD ini, diharapkan keterlibatan masyarakat yang dengan sukarela tanpa harus dibayar, akan berbondong bondong dan secara bersama-sama melaksanakan gotong-royong dalam pembangunan sarana fisik yang sudah direncanakan.

“Program TMMD ini sejatinya selain membangun sarana fisik juga membangun pola pikir masyarakat untuk membangun kembali jiwa gotong –royong yang selama ini sudah mulai luntur dikalangan masyarakat indonesia,”pungkasnya.(rus/pendim Tegal)


Loading...

Pos terkait

Loading...