BPJS Kesehatan di Papua Hadirkan Ade Rai Bagikan Tips Pola Hidup Sehat

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Dalam mensosialisasikan program Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan pola hidup sehat, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Biak mendatangkan Ade Rai selaku Brand Ambasador BPJS Kesehatan.

Menurut Deputi Direksi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Wilayah Papua dan Papua Barat, C. Falah Rakhmatiana mengatakan, bersama Brand Ambasador Ade Rai berprilaku hidup sehat.

Bacaan Lainnya

“Kami bersama bung Ade Rai menyampaikan beberapa hal dalam membiasakan hidup sehat mulai dari diri sendiri. Hidup sehat itu adalah karunia Tuhan yang harus di syukuri”, tuturnya usai sosialisasi Program JKN-KIS dan pola hidup sehat di Gedung Wanita Kantor Bupati, Biak Numfor, Papua, Kamis (18/7).

Menurut Falah, kegiatan ini bertujuan menggalakkan pola hidup sehat bagi masyarakat. “Sebab diharapkan program JKN-KIS dan polah hidup sehat dapat diterapkan mulai dari diri pribadi,” jelasnya.

Falah juga mengatakan, jika pribadi seseorang sehat, maka dia bisa membantu orang lain dan iuran BPJS kesehatan tak dia pakai, tapi bisa dipakai orang membutuhkan. “Jadi lebih banyak orang jaga dirinya, maka lebih banyak juga orang terlindungi oleh orang sehat,” terangnya.

Menurut Falah, konsep BPJS Kesehatan adalah subsidi silang, artinya yang sehat membantu yang sakit. “Diharapkan peserta JKN KIS ini lebih banyak sehat daripada sakit, agar iuran BPJS Kesehatan cukup melayani orang yang sakit,” harapnya.

Bupati Kabupaten Biak Numfor, Herry Ario Naap, S. Si. M. Pd menyampaikan, pemkab Biak berterima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah melaksanakan sosialisasi JKN -KIS dan pola hidup sehat kepada masyarakat Kota Jayapura.

“Sosialisasi ini sangat penting, karena selama ini BPJS Kesehatan hanya berperan masalah pengobatan, kesehatan. Tapi kali ini mempromosikan program kesehatan bagi masyarakat. Diharapkan dengan kedatangan Ade Rai selaku Brand Ambasador BPJS Kesehatan ini bisa menularkan tips-tips dan cara-cara pola hidup sehat kepada masyarakat,” jelas Herry. (JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...