Kebutuhan Air Bersih Satgas TMMD 30 Liter Per-Hari

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tegal – Babinsa Jatimulya, Serda Mursidi ikut berjibaku memegangi paralon atau pipa penyaluran air bersih. Bantuan dari PMI ini rencananya akan disalurkan untuk kebutuhan logistik Satgas TMMD yang bermukim di rumah Radnim (48) warga Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabapaten Tegal.

Saban hari kebutuhan air akan  terus dicek sehingga kebutuhan Satgas TMMD yang bermukim bisa tercukupi. Ada sekitar 15 anggota yang ada, setiap anggota sekitar 30 liter. Sehingga dipastikan dalam sehari bisa emnghabiskan air bersih 450 liter.

Bacaan Lainnya

Air bersih dari PMI itu langsung di dropping ke rumah Randim. Kalau dirasa cukup, maka sebagiannya lagi akan disalurkan ke rumah warga lain yang membutuhkan.

Pada musim kemarau ini, warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari- sehari. Sebab, mata air sumur warga mengering. Sebanyak 2 tangki disalurkan pada hari itu juga. Ratusan jurigen dan wadah air sudah terpampang antri untuk mendapatkan air bersih. Seluruh warga kebagian air, tidak ada yang ketinggalan.

“Emang estimasinya segitu, sekitar 450 liter. kita dapat bantuan dari PMI, sampai kegiatan selesai logistik akan terus kita perhatikan, “ katanya. Kamis (18/7). (Pendim)


Loading...

Pos terkait

Loading...