Permudah Laporan, Kejari Blora Luncurkan E-Pidsus

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat, Kejaksaan Negeri (Kejari) Blora meluncurkan aplikasi E-Pidsus. Aplikasi ini diharapkan bisa dijangkau oleh masyarakat kabupaten Blora dalam melaporkan dan mencegah tindak pidana korupsi.

“Mulai Juni kemarin kami telah meluncurkan aplikasi e-pidsus guna mempermudah masyarakat dalam melaporkan tindak pidana korupsi. Masyarakat bisa memanfaatkannya,” ucap Kepala Kejaksaan Negeri Blora, I Made Sudiatmika, Kamis (18/07/2019).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dengan aplikasi ini masyarakat dengan mudah melaporkan tindak pidana korupsi di kabupaten Blora.

“Kami akan merahasiakan identitas pelapor, jadi masyarakat tidak perlu takut. Tim kami akan menindaklanjutinya,” imbuhnya.

Sampai hari ini, sejak e-pidsus diluncurkan Juni 2019, sudah ada dua laporan masuk menggunakan aplikasi tersebut. Laporan yang masuk akan diverifikasi oleh petugas, selanjutnya pelapor akan mendapatkan penjelasan dari Kejari Blora melalui email yang dicantumkan di e-pidsus.

Lebih lanjut, Kasi Pidsus Kejari Blora, Rendy Indro N menjelaskan bahwa untuk mengakses aplikasi tersebut bukan diinstal, akan tetapi bisa diakses melalui situs web http://pidsuskejariblora.com/pengaduan_online.

“Langsung bisa diakses di google, bukan aplikasi yang diinstall,” jawabnya.

Kejari Blora berharap, aplikasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi contoh Kejari lain.

(Arifin)


Loading...

Pos terkait

Loading...