TPID Kecamatan Selayar Adakan Pelatihan Kader Pembangunan Manusia

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Lingga – Pelatihan KPM Kecamatan Selayar berlangsung selama 2 hari 19 – 20 Juli, kegiatan pelatihan ini dibuka langsung oleh pihak Kecamatan Selayar diwakili oleh Kasi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban, Santon Antoni.

Peserta lelatihan berjumlah 11 orang terdiri dari 4 orang KPM setiap Desa, 4 Orang perwakilan Perangkat Desa, 1 Orang PD, 1 Orang PLD, 1 Orang bagian PSDM TPID Kec. Selayar. Pelatih dalam pelatihan ini terdiri dari 2 orang dari Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Lingga. Selain itu penyampaian materi diberikan oleh salah satu Pihak Puskesmas Kec. Selayar, yang diwakili Oleh Bidan Rika.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya, “mengharapkan agar peserta benar – benar mengikuti pelatihan ini dengan baik dan maksimal, agar dapat menerapkan ilmu yang disampaikan Pelatih ke Desa masing – masing,” kata Santon pada Jumat (19/7/2019).

Tujuan diadakan Pelatihan KPM ini, agar kader Pembangunan Manusia dapat melakukan proses pemberdayaan masyarakat dalam mencegah dan mengurangi Dampak Stunting. Selain itu dihari kedua akan diadakan praktek pengisian Data yang dibimbing oleh pelatih kepada KPM sebagai salah satu syarat pencairan Dana Desa Tahap III di tahun 2020. KPM Wajib menyampaikan laporan tersebut kepada Pihak Desa masing – masing.

Ditambahkan, “Semoga dengan Adanya kegiatan ini Dana Desa bisa lebih dimanfaatkan secara maksimal dan lebih baik lagi khususnya dalam konvergensi pencegahan Stunting.” tutur Imral selaku Pelatih.

(Rzl)


Loading...

Pos terkait

Loading...