Rapat Penetapan Bakal Calon Kades Tracal

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Lamongan – Pelaksaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Lamongan memasuki tahap pengundian nomor urut. Pengundian yang dilakukan hari ini pada tahap terahir ketiga dalam satu hari, Selasa (06/8/2019),

Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) yang bakal maju dalam pemilihan kepala desa Tracal.Hasibul asro,SE.Sholikhul Mukin.Spd.Luqmanul Hakim,Spd.

Muat Lebih

Undian nomor urut ini digelar oleh masing-masing panitia dari Desa di Desa , di kantor desa masing-masing. Acara ini juga dihadiri oleh seluruh Calon Kades, Muspika Bersaman Anggota Kapolsek bersam anggota,Danramil bersama Anggota, BPD,LPM,KKN UMG, dan pihak keamanan.

“Pengundian yang menggunakan mekanisme memilih nomornya sendiri ini dilakukan secara demokratis,” kata Camat Karanggeneng Bakti Aprianto,SH, Kabupaten Lamongan,Selasa (06/8/19).

Ia menjelaskan, dari 3 Bacakades yang merebutkan nomor urut, bisa saja berkurang. Biasanya ada beberapa bakal calon yang mengundurkan diri atau disebabkan karena yang lain.

Rapat pleno terbuka tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Desa yang juga dihadiri seluruh saksi dari masing – masing calon serta para tokoh pemuda dan tokoh – tokoh masyarakat setempat.

“Panitia Pilkades sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan calon, seleksi administrasi, penetapan calon menjadi calon, dan hari ini pengundian nomor urut calon, secara terbuka agar semua pihak menyaksikan secara jelas,” ungkapnya kepada Analisapublik.com.

“Tanggal 12 sampai 14 September Hari tenang dan pembersihan alat peraga kampanye dan pada tanggal 15 September proses pemungutan dan perhitungan suara,” tutup AKP H saefudin,SH. yang akrab disapa pak fudin.

(Nur).


Loading...

Pos terkait

Loading...