Suprayitno : Batasan Calon Kepala Desa Sudah Diatur Dalam Perda

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo – Tinggal menghitung bulan (Kalender) akan dilaksanakannya ajang pemilihan Kepala Desa secara serentak di Kabupaten Sidoarjo yang pemilihannya hampir di semua kecamatan tepatnya di tahun 2020. Calon Kepala Desa (Kades) yang ikut bertarung diajang pemilihan ta kurang juga harus memenuhi persyaratan baru bagi calon kades.

Muat Lebih

Kepala Dinas Pemberdayaan, Masyarakat dan Desa Kab. Sidoarjo, Drs. Ec. M. Ali Imron, MM melalui Kabid. Pemerintahan Desa, Suprayitno, S.STP diruang kerjanya, Selasa (6/8) mengatakan untuk pemilihan Kepala Desa yang secara serentak nanti di Bulan April tahun 2020 mas, dan juga persyaratan calon kepala desa sudah diatur dalam Perda tahun 2015 pasal 22 ayat 1 dan itu acuannya yang harus dipatuhi bagi calon kepala desa,’ katanya.

“Di dalam Perbup diatas juga diatur tentang batasan maksimal usia calon kepala desa yakni 63 tahun, yang mana bagi calon kepala desa jika mendaftar di usia 63 tahun maka calon kepala desa tersebut tidak boleh mendaftar alias “Gugur” dan jika dimasa jabatan kepala desa berusia 63 dan jabatan kepala desa belum berakhir itu tidak apa-apa,’ jelasnya.

Masih Suprayitno, kita sebagai pegawai yang membidangi hanya melaksanakan tugas dan aturan untuk di terjemahkan ke kantor desa-desa,’ pungkasnya.

(HERI)


Loading...

Pos terkait

Loading...