Camat Tarik : BPD Adalah Mitra Kerja Kepala Desa

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo – Dengan masa jabatan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) lama berakhir, Pemerintah Desa Gampingrowo gelar Pengambilan Sumpah/Janji anggota BPD baru untuk Periode Masa Bhakti 2019-2025 di Pendopo Desa, Kamis (29/8).

Ada 5 orang anggota BPD yang diambil Sumpah/Janji. Pengambilan Sumpah tetsebut disaksikan jajaran Forkopimka, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Perwakilan Karang Taruna, Kader PKK dan para undangan.

Bacaan Lainnya

Camat Tarik, Iswadi Pribadi, S. Sos., M. MT usai melantik menuturkan selamat saya ucapkan kepada anggota BPD baru, saya berharap cepat beradaptasi dengan pemerintah desa. Karena BPD adalah mitra kerja kepala desa dalam memajukan dan mengembangkan desa dalam segala hal,’ tuturnya.

“BPD juga mempunyai fungsi untuk pengawasan kegiatan desa, dan jika kepala desa dalam melaksanakan kegiatan desa dan belum direalisasikan maka BPD harus menegur dan bila kepala desa tidak mau ditegur “Tolong lapor saya” saya yang akan menegurnya”,’ pesannya.

Lanjut Iswadi, BPD juga harus bisa membuat Tatip BPD sendiri. Selain itu BPD juga mempunyai pengawasan akan roda pemerintahan desa. Dan untuk BPD lama saya ucapkan terima kasih yang banyak atas sumbangsih pemikiran, usulan dan pengawasan selama ini kepada pemerintah desa,’ ucapnya.

Pj. Kades Gampingrowo, Kasiadi melalui Sekretaris Desa (Sekdes), Imam Basuki di usai pelantikan menambahkan kedepan saya berharap anggota BPD baru harus bersinergi dengan pemerintah desa sehingga semua kegiatan desa dalam program kegiatan desa kedepan berjalan sukses sesuai rencana yang kita bahas bersama nantinya,’ imbuhnya.

Masih Imam, saya ucapkan selamat untuk anggota BPD baru yang sudah diambil sumpahnya untuk cepat dan saling berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk bersama-sama memajukan desa,’ terangnya.

“Lima anggota BPD yang baru ini berdasarkan aturan di Perbup disalah satu pasal disebutkan bahwa untuk jumlah penduduk yang lebih dari 5000 jiwa maka anggota BPD bisa lebih dari 5 orang anggota, sedangkan dibawah 5000 jiwa maka jumlah anggota BPD harus 5 orang anggota”,’ pungkasnya.

Dan untuk diketahui bahwa 5 anggota BPD yang sudah diambil sumpahnya terdiri dari 2 orang wanita dan 3 orang laki-laki dari beberapa dusun yang sudah melakukan pemilihan.

(HERI)


Loading...

Pos terkait

Loading...