Pemkab dan DPRD Labuhanbatu Utara Setujui Ranperda APBD TA 2020

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Labuhanbatu Utara – Pemerintah kabupaten serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD-Red) Kabupaten Labuhanbatu Utara kini telah menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020 melalui penandatanganan rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara pada Senin (9/9/2019).

Informasi diperoleh, sebelumnya, Ketua DPRD Ali Tambunan meminta persetujuan lisan kepada anggota DPRD di hadapan unsur Forkopimda, Kepala OPD, pers dan sejumlah tamu undangan lainnya. “Apakah dapat disetujui ?,” ucap Ketua DPRD yang memimpin rapat paripurna diikuti jawaban setuju oleh semua anggota dewan dan yang hadir.

Bacaan Lainnya

Kemudian juru bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Labura, Surya Bakti Simatupang membacakan substansi-substansi Rancangan APBD Kabupaten Labura Tahun Anggaran 2020 yang dalam penyusunannya, berdasarkan pada Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2020, kemudian diambil persetujuan yang akhirnya disetujui dilakukan persetujuan bersama tersebut.

Ketua DPRD Labura Drs. Ali Tambunan menerangkan, bahwa dokumen Ranperda APBD 2020 ini selanjutnya akan dikirim ke Pemprov Sumatera Utara guna memperoleh evaluasi dari Gubernur terlebih dahulu sebelum ditetapkan menjadi Perda.

”Sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Ranperda tentang APBD Kabupaten Labura Tahun Anggaran 2020 yang telah disetujui bersama paling lama 3 (tiga) hari kerja harus disampaikan kepada Gubernur untuk dievalusi dan hasilnya untuk ditindaklanjuti bersama oleh Bupati dan DPRD,” ungkap Ali Tambunan

Di tempat serupa, Bupati Labura Kharuddin Syah dalam sambutannya merasa senang dan mengucap syukur kepada pimpinan dan anggota DPRD Labura, walaupun diakhir masa jabatan, para anggota DPRD masih dapat memberikan atensi atas dilakukannya persetujuan bersama Ranperda APBD TA. 2020 ini.

”Syukur, dengan telah dilakukannya persetujuan bersama antara Bupati dan Pimpinan DPRD terhadap Rancangan Perda tentang APBD Kabupaten Labura Tahun Anggaran 2020 ini maka kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerjasama yang baik kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Labura. Semoga evaluasi Gubernur nanti bisa segera ditindaklanjuti dan bisa segera disahkan menjadi Perda,” kata Bupati.

Ditambahkannya, atas berbagai saran dan masukan yang disampaikan juru bicara banggar, dan lintas 7 Fraksi serta fraksi PKB, akan segera dilakukan penyesuaian kembali. “Kami akan lakukan penyesuaian, baik terhadap program, kegiatan, dan anggaran sesuai ketentuan yang berlaku”, pungkasnya.

Dalam rapat paripurna turut dihadiri yaitu, Wakil Bupati Labura Dwi Prantara dan Sekda Habibuddin Siregar, beserta Wakil Ketua DPRD dan anggota DPRD, OPD Labura dan undangan lainnya.

(MahrA)


Loading...

Pos terkait

Loading...