Puskesmas Gunung Baringin Evaluasi Kinerja Pencapaian Target Akreditasi

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Mandailing Natal – Dalam upaya pencapaian target akreditasi UPT Puskesmas Gunung Baringin Kecamatan Panyabungan Timur laksanakan Lokakarya Mini Tribulan Lintas Sektor yang dilaksanakan di aula kantor camat Panyabungan Timur, Senin, 9/9/19.

Acara tersebut memaparkan hasil monitoring dan evaluasi program kegiatan UPT Puskesmas Gunung Baringin bulan Januari s/d Juni 2019 untuk pencapaian target standart akreditasi puskesmas Gunung Baringin.

Bacaan Lainnya

Kepala puskesmas Gunung Baringin Dr. Juariah Hasibuan dalam sambutannya mengatakan “agar seluruh masyarakat dapat membantu dan bekerjasama untuk mendapat predikat akreditasi, karena menurutnya tanpa bantuan dari masyarakat di khawatirkan pemilik kartu JKN tidak bisa dipergunakan, dan menjadi peserta mandiri” ujarnya.

Kendala yang dihadapi yang menjadi persoalan saat ini sesuai dengan target pencapaian standart akreditasi yang paling menonjol adalah 20 persen balita yang belum mendapatkan imunisasi yang datang ke posyandu ataupun ke UPT Puskesmas Gunung Baringin ,75 persen yang belum mendapatkan Asi Eksklusif dan masih ada 72 persen yang belum melakukan STOP BABS pada masyarakat Panyabungan Timur.

Dalam pencapaian akreditasi puskesmas gunung baringin ini perlunya pro aktif masyarakat dalam mendukung program standar akreditasi ini agar kendala kendala ini bisa terpenuhi.(RUDI E)


Loading...

Pos terkait

Loading...