Wajah Baru Pendaftar Diajang Pilkada Blora Tahun 2020

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Kabupaten Blora bakal menjadi peserta pemilihan kepada derah (Pilkada) serentak pada 2020 mendatang. Untuk proses pilkada, rencana akan dilakukan pada September 2020.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Blora membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora sejak tanggal 02/09 kemarin.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia pendaftaran DPC PDIP, Kuat Prihantoro mengatakan, hingga hari ini sudah ada empat nama yang mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDIP.

“Sampai hari ini sudah ada 4 orang yang mengambil formulir. Mereka antara lain Edi Harsono, Abu Nafi, Abdullah Aminudin, dan hari ini tambah satu lagi seorang pengusaha dari Banyuwangi bernama Purwanto ikut mendaftar,” Ucap Kuat di kantor DPC PDIP Blora, Senin (09/09/2019).

Untuk pengambilan formulir pendaftaran akan ditutup pada tanggal 22 September mendatang.

“Saya harap bakal calon bisa mengembalikan formulir pendaftaran sebelum tanggal itu. Setelah rekom turun dari parpol, masing-masing nanti kita daftarkan ke KPU,” jelasnya.

Sementara itu, Purwanto mengatakan bahwa dirinya ingin maju sebagai bakal calon bupati.

“Intinya saya mau ikut membangun Blora dengan semangat perjuangan. Jadi saya ingin maju di Blora 1,” terang Purwanto usai mengambil formulir pendaftaran.

Dirinya optimis akan mendapat rekomendasi dari DPC sebagai Calon Bupati Blora 2020 mendatang.

“Saya yakin, dalam hal apapun kita sebagai pengusaha harus optimis dan yakin. Kalau dapat, pasti ya dapat,” kata Purwanto yang juga ketua Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GNTI) wilayah Jawa Timur.

Dirinya menambahkan bahwa keinginannya untuk maju di pilkada Blora agar ada perubahan dan kemajuan di Blora.

“Perkembangan Blora cukup bagus dari tahun ke tahun, namanya pemerintahan ada kelebihan dan ada kekurangan. Bukan mengkritisi pemimpin sebelumnya, hanya saja saya ingin adanya perubahan terutama di infrastruktur jalan. Saya ini orang desa, asli desa Jurangjero. Setiap pulang tidak pernah menikmati jalan halus sepanjang masuk, padahal jalan itu sebagai penopang ekonomi. Harapan saya Blora kedepan lebih maju dan lebih baik,” pungkasnya.

(Arifin)


Loading...

Pos terkait

Loading...