Pemkot Jakarta Barat : Sangat Penting Budaya Betawi Dilestarikan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta Barat – Bentuk apresiasi yang sangat tinggi terhadap Budaya Betawi dari Dandim Jakarta Barat, Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S, Sos dengan menghadiri acara festival Budaya Betawi yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Remaja, Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat pada Jum’at (13/9/19)

Festival Budaya Betawi dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat & Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bertujuan melanggengkan dan melestarikan Budaya Betawi.

Bacaan Lainnya

Walikota Jakarta Barat Drs. H. Rustam Effendi, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, sangat penting budaya Betawi ini dilestarikan agar Budaya tersebut tetap langgeng maka perlu diadakan Pembinaan.

“Kalau Budaya Betawi tidak diadakan pembinaan maka akan punah,” tegas H. Rustam Effendi.

Dalam acara festival Budaya Betawi hari ini dimana Tari-tarian Betawi ditampilkan, begitupun makanan khas Betawi disediakan. Kegiatan Festival Budaya Betawi sangat mendapat Apresiasi dari seluruh undangan yang hadir.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi Dandim Jakbar, AKBP Ganet Sukoco (Kasat Binmas Polres Metro Jak-Bar), Kompol H. Khoiri (Kapolsek Cengkareng), Sekko Kota Adminitrasi Jak-Bar, Asisten jajaran Kota Administarsi Jak-Bar, Kasudin jajaran Kota Administrasi Jak-Bar, Kakesbangpol Kota Administrasi Jak-Bar, Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Kota Administrasi Jak-Bar, Kejari Jakbar diwakili Bapak Khareza.

Dandim Jakarta Barat usai acara ditemui awak media mengatakan, Budaya Betawi dan budaya lainpun tetap dilestarikan.

“Indonesia ini kaya akan berbagai macam kesenian budaya, menjadi semua kesenian budaya di Indonesia, sehingga ini harus dilestarikan karena budaya itu turun temurun dari nenek moyang kita,” pungkasnya.

(M.Solichin)


Loading...

Pos terkait

Loading...